-->
    |


Peringati HUT Adhyaksa Ke 61,Kejari Sekadau Laksanakan Vaksinasi Masal

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Dalam rangka hari jadi Adhiyaksa yang ke 61, Kejasaan Negeri Sekadau melaksanakan Vaksinasi masal yang berlangsung di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Sekadau pada Rabu (14/7) 2021.

Kepala Kejaksaan Negeri Sekadau, Trisno Cumondo SH dalam sambutannya menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah 1 juta vaksinasi dalam sehari kata Trisno Cumondo.

Selain itu lanjut Trisno, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka membuat rangka HUT Adhyaksa Dharmakarini ke 21 tahun 2021.

Ditempat yang sama, bupati Sekadau dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu fungsi vaksinasi adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh, atau Herd immunity kata Aron.

Aron mencontohkan,pada pelaksanaan Euro 2020 dimana sebelas negara di Eropa menjadi tuan rumah bersama. Hal tersebut dapat terlaksana karena 80 persen penduduk di negara Eropa sudah di Vaksinasi sehinga risiko terpapar Covid-19 menjadi sangat kecil.

Maka dari itu, pemerintah mengimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Sekadau, untuk mensukseskan Vaksinasi tegas Aron.

Saat ini sambung Aron,Vaksinasi masih gratis maka saya minta kepada masyarakat untuk jangan takut di vaksin harapnya.

Pj.Kepala dinas PP dan KB kebupaten Sekadau Henry Alpius mengatakan sampai saat ini secara keseluruhan kabupaten Sekadau baru melakukan vaksinasi sebanyak 23 ribu dosis. Itu termasuk vaksin tahap dua kata Henry. Artinya kita belum mencapai 10 persen dari jumlah penduduk kabupaten menulis

Untuk mencapai Vaksinasi pada angka persentase tertentu, datang Vaksin langsung kita lakukqn Vaksin pungkas Henry Alpius.

Penulis.     Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini