-->
    |

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau Lakukan Rapat Evaluasi, Ini Terobosannya


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Pemerintah Kabupaten Sekadau menyelenggarakan rapat evaluasi tentang penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Sekadau, Selasa (27/7) 2021.

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Wakil Bupati Sekadau tersebut membahas upaya yang telah dilakukan maupun terobosan ke depan dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Kapolres Sekadau AKBP K.Tri Panungko mengutarakan perlunya upaya lain yang ampuh untuk penanggulangan Pandemi Covid-19 di samping langkah-langkah pencegahan yang telah dilakukan selama ini.

"Sampai saat penanganan pandemi masih menjadi fokus utama, pertemuan ini diharapkan dapat menghasilkan upaya lebih baik dalam mengatasi Covid-19 di Kabupaten Sekadau," kata Kapolres.

"Salah satunya tentu saja dengan pengadaan gerai masker. Ini berguna bagi masyarakat untuk tetap menjalankan menjalankan salah satu protokol kesehatan," jelasnya.

Kapolres juga mengulas perubahan istilah dalam penyebaran pandemi. Sesuai Instruksi Mendagri, dijelaskan bahwa istilah zona hijau, kuning, oranye dan merah pada tingkat Kabupaten diubah menjadi level 1, 2, 3 dan 4. 

"Sedangkan istilah zona hijau, kuning, oranye dan merah kini dipakai pada tingkat PPKM mikro tingkat desa hingga RT," jelasnya.

Kabupaten Sekadau ini berada di tingkat 3. Menurut Kapolres, tentunya tindakan penanganan harus dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 yang telah dibentuk sesuai peranannya masing-masing. 

Langkah lainnya menurut Kapolres dengan mengoptimalkan percepatan vaksinasi dan PPKM mikro di tiap desa juga perlu di tingkatkan peranannya dalam upaya menurunkan level atau tingkat kasus Covid-19.(hms/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini