-->
    |

Vaksinasi di Sompak Dijaga TNI-Polri

 

Vaksinasi di Kecamatan Sompak dijaga TNI-Polri
(Foto:SuaraLandak)

Kapuasrayatoday.com - Sebanyak 600  warga  masyarakat kecamatan sompak mendapatkan suntikan vaksinasi  virus Corona dosis pertama merk Sinovac yang digelar di Gereja Paroki Pransiskus asisi Pakumbang Kecamatan Sompak, Rabu (7/7/2021).

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan vaksinasi, gabungan TNI-Polri melakukan pengamanan kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut tampak antusias warga masyarakat berbondong -bondong mendatangi tempat pelaksanaan vaksin.

Sebelum memulai vaksinasi, warga terlebih dahulu dilakukan pendaftaraan, pemeriksaan kesehatan atau screening dan vaksinasi serta observasi yang meliputi cek suhu badan dan tekanan darah.

Sebelum pelaksanaan pula  terlebih dahulu petugas kesehatan menyampaikan imbauan kepada warga yang mengantri suntik vaksin agar tertib dan tetap patuhi protokol kesehatan serta tidak berkerumun karena dapat berpotensi menyebarkan Covid -19.

Aipda Widi Suryadi yang melaksanakan pengamanan mengatakan bahwa penyuntikan vaksin dosis ke-1 dilakukan oleh petugas tenaga medis Puskesmas Sompak dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Landak. 

"Dalam pelaksanaan  dilakukan pengamanan hingga selesai oleh anggota Polsek mempawah Hulu dan Anggota Koramil 07 karangan  agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas dan tidak terjadi kerumunan serta tetap menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Senada dengan Widi, Serda Simon anggota Koramil 07 saat pelaksanaan menambahkan bahwa TNI Polri sangat mendukung kegiatan tersebut.

"Dalam pelaksanaannya telah menempatkan personel agar vaksinasi yang berlangsung dapar  berjalan lancar dan kondusif," katanya.(SuaraLandak)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini