-->
    |

Wabup Subandrio lakukan Monev PPKM di Belitang,Ini Harapannya


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH melakukan kegiatan monitoring  PPKM skala Mikro Satgas Covid-19 kecamatan Belitang Bersama Forpinka Belitang pada Rabu (7/7) 2021.

Giat ini membahas tentang teknis pelaksanaan PPKM skala Mikro di tingkat Desa dan tingkat RW dan Dihadiri oleh Camat Kecamatan Belitang, Hermansyah, M.SE, Kapolsek Belitang, IPDA. M.Suyatman, Danramil Belitang, Letda. Inf. Martinus Marthins, Kepala Desa Se-Kecamatan Belitang serta tamu undangan lainnya.

Wabup Subandrio mengunjungi posko PPKM Mikro tingkat Desa, Posko PPKM Mikro tingkat RT di Kecamatan Belitang.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Sekadau mengatakan perlu adanya pemetaan data kasus covid-19 mulai dari tingkat Dusun, Desa hingga kecamatan. Hal ini diharapkan agar data yang tercatat valid dan data ini nantinya dilaporkan secara berkala kepada Kepala Daerah adalah ketua Satgas Covid-19. 

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, SH.MH juga meminta kepada Petugas Satgas Covid-19 yang berada di desa untuk giat memberikan sosialisasi kepada warga terkait Covid-19 seperti menggunakan masker dengan baik dan benar,mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer,menjaga jarak, menghindari dan memperlihatkan gerak yang menularkan kata Wabup.



Camat Belitang, Hermansyah dalam sambutannya menambahkan bahwa tim pemantauan ini untuk melakukan pemantauan pelaksanaan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM) di Kabupaten Sekadau agar dapat meminimalkan dampak penyebaran Covid-19. 

Terkait dengan kondisi tersebut, Camat Belitang memandang perlu untuk melakukan pemantauan guna memastikan seluruh Desa dan RT mematuhi dan melaksanakan PPKM dan PPKM Mikro Keputusan Bupati Sekadau Nomor : 134/79/DPMD/2021 tentang pemberlakuan kegiatan masyarakat berbasis mikro di tingkat desa untuk menyalakan penyebaran penyakit virus corona 2019 di kabupaten Sekadau pungkas Hermansyah.

Penulis. Tim liputan 

Editor. Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini