-->
    |

Wabup Sujiwo Serahkan 2 Ekor Sapi Qurban Kepada Warga Dan Pondok Pesantren


Pontianak,Kapuasrayatoday.com – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, SE, M.Sos didampingi Istri Ny Atzebi Yatulensi Sujiwo, menyerahkan hewan qurban 2 ekor sapi kepada Panitia Hari Raya Idul Adha 1442 H secara langsung 1 ekor disearhkan kepada Pimpinan Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hidayah di Rasau Jaya dan 1 ekor lagi kepada Warga Sungai Raya Dalam, Selasa (20/7/2021). 

Penyerahan hewan qurban tersebut dilakukan setelah Wakil Bupati Kubu Raya ini melaksanakan Sholat Idul Adha di kediamnya bersama keluarga seperti yang dihimbau oleh Wakil Presiden dan Kementerian Agama terkait pemberlakuan PPKM Darurat.

Wakil Bupati Sujiwo sesaat usai penyerahan hewan qurban mengatakan, dari makna Hari Raya Idul Adha adalah meneladani pengurbanan dan ketaatan Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT dan juga bentuk kepedulian sosial serta solidaritas kepada masyarakat.

“Hikmah yang dapat kita ambil sebagai umat Islam dari peringatan Idul Adha adalah ketakwaan umat manusia kepada Allah SWT, dan juga kepedulian sosial serta solidaritas kita kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Sujiwo.

Lanjut Sujiwo, bagi dirinya momentum Hari Raya Idul Adha ini diwujudnyatakan dengan nilai keikhlasan dan ketaatan dalam menjalankan tugas.

Di kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sujiwo yang juga merupakan  Mustasyar PCNU Kubu Raya pun mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat Muslim khusunya yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini saya atas nama pribadi, maupun selaku Wakil Bupati Kubu Raya, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H, mohon maaf lahir dan batin,” pungkas Sujiwo. 

Sementara itu Pengasuh Pondok Pesatren Darul Hidayah Rasau Jaya, KH Ismail Ghofur mengaku bersyukur mendapat Hewan Qurban 1 ekor sapi dari Wakil Bupati Kubu Raya.

“Kami atas nama  Pengurus Pondok Pesantren serta santri dan santriwati mengucapkan syuku dan terimaksih kepada Bapak Sujiwo beserta ibu dan keluarga yang telah memberikan kami hewan qurban dan selama ini memperhatikan kami,” ujar KH Ismail Ghofur.

KH Ismail Ghofur berharap apa yang dilakukan Wakil Bupati ini dapat menjadi suri tauladan pejabat daerah lainya untuk peduli serta bisa memperhatikan lembaga-lembaga pendidikan serta pondok pesantren apalagi di masa pandemi covid-19 saat ini. (tim liputan/red).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini