-->
    |

Warga Protes Pemilihan Kepling II Sari Rejo Medan Polonia

Foto: Spanduk Penolakan Warga Lingkungan II Atas Pengangkatan Kepling

Medan.Kapuasrayatoday.com- Masalah Pengangkatan kepala lingkungan (Kepling) II, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, menuai protes dari sejumlah warga.

Warga yang menolak pengangkatan kepling tersebut mengungkapkan aksi protesnya dengan memasang spanduk penolakan di salah satu tempat di Lingkungan II, sejak Jum'at (2/7/2021) lalu.

Penolakan warga merupakan buntut dari pengangkatan Winta Pratama Sitepu sebagai Kepala Lingkungan II Kelurahan Sari Rejo, melalui SK nomor 141/17/MP/VI/2021 yang dikeluarkan Camat Medan Polonia, Amran Sanusi Rambe.

Di spanduk yang ditandatangi 150-an lebih warga tersebut, tertera nama-nama di antaranya Hadi Surya, Nasam, Ahmad Sofyan Lubis, Heriatno, Suriadi Rahmatin Tri yunda serta sejumlah tokoh agama dan lainnya.

Di spanduk tersebut dituliskan bahwa penolakan terjadi karena usulan nama yang disampaikan Lurah Sari Rejo, bukan warga lingkungan II justru nama yang didukung sedikit warga, bukan nama yang lebih banyak diusulkan warga.

Protes tersebut juga dilatari kepling yang diangkat oleh Camat Medan Polonia juga bukan warga Lingkungan II. Selain itu Lurah Sari Rejo, Nurainun dinilai tidak melakukan cek dan ricek ke warga lingkungan II.

"Sejumlah warga menyebutkan, tidak mengenal Kepling tersebut."

Pengangkatan kepling tersebut dianggap bertentangan dengan Perda No 9 Tahun 2017 tentang Pedoman Pembentukan Lingkungan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Lingkungan Pasal 13 ayat 3.(Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini