-->
    |

1 Muharram 1443 Hijriah, Bupati Landak : Mari Kita Memasuki Kehidupan Baru

Karolin Margret Natasa(Foto:SuaraLandak)

Kapuasrayatoday.com - Umat Islam merayakan pergantian tahun Hijriah dari 1442 Hijriah ke 1443 Hijriah yang jatuh pada tanggal 10 agustus 2021 yang merupakan awal dari masuknya awal tahun pada kalender Islam atau kalender Hijriah.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengucapkan selamat merayakan tahun baru Islam kepada ummat Islam di Kalimantan Barat terkhusu di Kabupaten Landak dengan harapan 1 Muharram 1443 Hijriah dapat dijadikan momentum bagi umat Islam dalam memasuki kehidupan baru di tahun baru.

“Saya mengucapkan selamat merayakan tahun baru Islam kepada seluruh ummat Islam di Kabupaten Landak dan Kalimantan Barat. Mari kita memasuki kehidupan baru,  semoga dengan momentum tahun baru ini dapat menjadi spirit hijrah dan semangat gotong royong dalam tali silahturahmi kepada semua,” ucap Karolin di Ngabang, selasa (10/8/2021).

Selain itu Bupati Karolin juga mengatakan bahwa tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah yang jatuh pada bulan Kemerdekaan ini juga dapat menjadi semangat dalam terus mencintai NKRI serta dapat terus berjuang merdeka dari Pandemi COVID-19.

“Ini juga bertepatan dengan bulan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga dapat kita jadikan semangat yang terus merdeka sebagai momentum maknai hidup dengan semangat hijrah. Di masa Pandemi COVID-19 ini saya berharap kita semua bisa menguatkan ikhtiar, doa dan optimisme serta meningkatkan keimanan dan kesehatan di masa pandemic ini,” harap Karolin.

Terkait dengan hari libut tahun baru Islam digeser pada tanggal 11 agustus 2021 sesuai dengan perubahan hari libur Tahun Baru Islam yang tertuang dalam Keputusan bersama Menag, Menaker, dan Menpan RB No 712, 1, dan 3 tahun 2021 tentang perubahan kedua atas Keputusan Bersama Menag, Menaker, Menpan dan RB No 642, 4, dan 4 tahun 2020 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama.(SuaraLandak)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini