-->
    |

500 Pelajar SMPK Sekadau Terima Vaksin Tahap 1


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Dalam rangka percepatan vaksinasi terhadap pelar sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) Pemerintah kabupaten Sekadau terus melakukan upaya vaksinasi terhadap anak usia 12-17 tahun.

Dalam percepatan vaksinasi dan untuk mencapai target 20.000 anak usia 12-17 tahun di vaksinasi, pada Kamis (19/8) 2021 sekolah menengah pertama Katolik (SMPK) Santo Gabriel Sekadau menerima vaksinasi pertama untuk 500 dosis yang akan dilaksanakan berturut pada Kamis dan Jumat 19-20 Agustus 2021 di Aula SMPK Santo Gabriel Sekadau.

Dalam arahannya kepala bisang pencegahan penyakit menular dinas Kesehatan PP dan KB kabupaten Sekadau Martinus Ridi menyampaikan bahwa vaksinasi ini dilakukan untuk mempercepat program pemerintah mencapai target 20.000 anak usia 12-17 mendapatkan vaksin kata Martinus Redi.

Dia mengatakan tujuannya tak lain adalah mencegah dan memutus mata rantai pemyebaran vovid-19.

Alpon (13) salah satu siswa penerima vaksinasi menuturkan, saat di suntik vaksin hanya terasa seperti gigitan semut kecil saja dan hampir tidak terasa katanya kepada wartawan media ini usai di suntik vaksin.

"Tidak sakit om,hanya sedikit" ucapnya singkat.

Saat menerima vaksin Alpon didampingi sang Ibu Antima Yulianti.


Diapun berharap agar teman sebayanya untuk tidak takut di vaksin sebab, vaksin dapat menambah daya tahan tubuh sehinga kita dapat terhindar dari covid-19 tutur Alpon.

Penulis.    Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini