-->
    |

Bupati Sekadau, Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Al-Muhajirin Rawak


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron SH melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Muhajirin di desa Rawak Hulu Kecamatan Sekadau hulu, Jumat (13/08) 2021.

Sebelum melakukan peletakan batu pertama,bupati meminta agar panitia pembangunan masjid tidak berganti - ganti orang. tujuan agar proses pembangunan bisa berjalan lancar.

Sebab, Pemerintah Daerah sudah menyediakan anggaran untuk pembangunan masjid tersebut. Jadi,harus bisa selesai tahun ini, kita tidak ingin pembangunan rumah ibadah terkendala dana,maka kita bantu agar bisa langsung selesai ujar Aron.

Pada masa pemerintahan kami kata dia Aron,kita tidak ingin membantu pembangunan rumah ibadah, hanya sedikit-sedikit, sehingga pembangunannya terbengkalai, maka pada saat kita memimpin bantuan rumah ibadah bisa langsung jadi, baru kemudian yang lain, kita tidak mau dibantu banyak tapi semuanya tidak selesai dibangun karena dana kurang.

"Kita berharap panitia bekerja sungguh-sungguh agar pembangunan Masjid ini bisa selesai tahun ini juga,sebab pembangunan Masjid ini merupakab bukti wujud toleransi antar umat beragama," kata Aron dalam Arahnya.



Ditempat yang sama Bukhari kasi pembinaan Isalam di kantor Kemenag Sekadau menyambut baik pembangunan Masjid Al-Muhajirin Rawak, sebab pembangunan rumah ibadah Masjid adalah suatu kegiatan yang mulia seperti termuat dalam hadis, artinya Allah sangat senang jika umatnya berniat membangun rumah ibadah.

Bahkan kata dia lagi, yang ikut memberikan sumbangan adalah termasuk golongan yang ikut serta membangun masjid.

"Semoga pembangunan Masjdi Al Muhajirin mendapatkan Ridho dari Allah SWT, dan proses pembangunannya tidak ada kendala dan selesai tepat waktu agar bisa cepat digunakan untuk beribadah,"doanya.



Setelah selesai dibangun, sambung dia, rawatlah dengan baik, agar setiap umat yang beribadah bisa merasa nyaman dan bisa beribadah dengan khyusuk.

"Saat ini di kabupaten Sekadau sudah ada 139 Masjid, ditambah dengan Masjid Al-Muhajirin ini total masjid yang ada di kabupaten Sekadau menjadi 140 buah,"ungkapnya.

Sementara itu Budi ketua panitia pembangunan Mesjid Al-Muhajirin Rawak hulu mengatakan, bahwa panitia Mesjid ini sudah dibentuk sejak tahun 2018, saat itu kami tidak bisa mencarikan dana untuk merealisasikannya.

Namun, atas kehendak Allah SWT akhirnya pembangunan bisa dimulai, dan berkat sokongan dana bantuan dari Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau.

"Terimakasih Pemkab Sekadau akhirnya keinginan warga Rawak untuk memiliki Mesjid yang berada di pinggir jalan Provinsi  bisa terwujud kata Budi.

Penulis.    Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini