-->
    |

Depresi Tropis Fred Bawa Hujan Lebat ke Kuba, Bahama

Pohon tumbang akibat Badai Tropis Fred yang menghantam kawasan Santo Domingo, Republik Dominika, 11 Agustus 2021(foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Depresi Tropis Fred membawa hujan lebat di Kuba timur, menurut laporan Pusat Badai Nasional (National Hurricane Center/NHC) Jumat dini hari.

Fred bergerak dengan kecepatan angin maksimum 55 kilometer per jam. Pusat pemantauan badai itu mengatakan Fred diperkirakan akan mengalami “penguatan yang lambat” dalam beberapa hari ke depan dan bisa menjadi badai tropis.

Fred diperkirakan akan bergerak di utara Kuba bagian timur dan tengah hingga Jumat malam, kata para peramal cuaca, dan berada di dekat Florida Keys dan Florida selatan pada Sabtu. Fred diperkirakan berada di dekat pantai barat Florida pada hari Minggu.

Fred diperkirakan akan mengakibatkan curah hujan 2,5 hingga 7,5 sentimeter di Kuba dan Bahama timur, kata NHC, dan hingga setinggi 12,5 sentimeter di beberapa lokasi.

Hingga Senin, hujan 7,5 hingga 15 sentimeter diperkirakan akan mengguyur Keys, Semenanjung Florida selatan dan tengah. NHC mengatakan curah hujan dapat menyebabkan banjir di perkotaan, sungai-sungai kecil dan sedang.(VOA)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini