-->
    |

Dinas Tenagakerja dan PTSP Gelar Pelatihan Peningkatan Produktifitas 2021

 Aron : Mudah - Mudah meningkatkan Pengetahuan Dan Kreatifitas



Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Dinas Tenaga Kerja dan PTSP kabupaten Sekadau menyelengarakan pelatihan produktifitas tahun 2021 yang berlangsung selama lima hari mulai Senin 23-27 Agustus 2021 di Aula Kantor CU Keling Kumang jalan Kerama Sekadau.

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh bupati Sekadau Aron SH dan ketua GOW Ny. Wiwin Atriana Subandrio S.Sos, kepala dinas Tenaga Kerja dan PTSP Agustinus, Asisten bidang Ekonomi Paulus Yohanes dan Ketua Panitia Penyelengara Pelatihan.Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Indra Suherman, dan Kabid Ketenagakerjaan Basuki Rahmad.r


Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan produktifitas yang berkelanjutan dimana perusahaan dan UMKM dalam persaingan global mampu mempersiapkan diri agar dapat bersaing secara global kata Aron.

Aron menambahkan saat ini, inisiatif masyarakat untuk menciptakan lapangan kerja sendiri masih sangat kurang. Lebih banyak yang ingin bekerja dengan orang lain. Padahal dimasa pandemi Covid-19 saat ini banyak sektor mengalami perlemahan termasuk sektor UMKM. Sehingga untuk dapat bersaing, yang harus kita persiapkan dalam persaingan global adalah Kualitas, Efektifitas, dan Efesiensi terhadap Aron.

Mudahan dengan pelatihan ini dapat nemabah pengetahuan dan kratifitas kita pungkas Aron.

Ketua GOW Ny.Wiwin Atriana Subandrio S.Sos mengatakan, mengapa GOW bisa bersinergi dengan pelatihan ini karena ada lima bidang di GOW ; satu bidang Kaderisasi dan Organisasi, bidang Pendidikan dan Teknologi, bidang Ekonomi dan Koperasi, bidang Kesehatan dan Senibudaya, bidang Hukum, Ketenagakerjaan, dan Lingkungan hidup ujar Wiwin Astiana Subandrio S.Sos.

Usai membuka acara, Bupati dan rombongan meninjau produk hasil UMKM yang secara simbolis disiapkan oleh panitia pelaksana.

Penulis.   Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini