-->
    |

Dukung Program Pemerintah, PIKI Sekadau Gelar Vaksinasi Masal Di Desa Padak


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Kabupaten Sekadau bekerjasama dengan pemkab Sekadau laksanakan vaksinasi  di Desa Padak Kecamatan Belitang pada Sabtu (7/8) 2021.

Bupati Sekadau Aron SH memgatakan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Kita juga minta kepada segenap organisasi kemasyarakatan untuk ikut serta dalam percepatan vaksinasi ini kata Aron. 

Kedepan sambung Aron, kita juga akan melakukan vaksinasi terhadap anak usia 12-18 tahun dengan target minimal 50 persen dari anak usia tersebut sudah kita vaksin, jika target kita sudah tercapai, akan kita wacanakan untuk membuka sekolah secara tatap muka secara bertahap.

Saat ini sesuai arahan dari pemerintah pusat, tugas pokok pemerintah adalah mempercepat vaksinasi dan pemulihan ekonomi ungkap Aron.

Aron juga berharap, meski saat ini masih banyak masyarakat yang kecewa karena belum mendapatkan vaksin, kedepan kita harapkan semua masyarakat dapat menerima vaksin.

Ketua Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia  kabupaten Sekadau Jefray Raja Tugam SE  mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan guna mendukung progran Pemerintah, baik Pusat maupun Daerah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

" Kita mengelar vaksinasi ini bertujuan selain mendukung program pemerintah, juga dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus desaese (Covid-19) kata Jefray.

Selain itu sambung Jefray, vaksinasi bertujuan untuk memperkuat imun tubuh kita, agar apabila kita terpapar covid-19 pemangannya bisa lebih mudah kataJefray. Setelah di Vaksin bukan berati kita bebas covid, protokol kesehatan harus tetap diterapkan dengan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak,mencucitangan dengan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan, serta menjauhi mobilisasi.

Untuk itu, Jefray mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar jangan takut divaksin, dan jangan mudah percaya dengan berita hoax tentang vaksin pungkas Jefray.

Kegiatan vaksinasi ini terselengara berkat kerjasama antara Pemkab Sekadau melalui dinas Kesehatan PP dan KB dan Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKi) kabupaten Sekadau.

Dan dihadiri sejumlah pimpinan OPD, ketua TP PKK, Ny.Magdalena Susilawati Aron.SH, Camat Belitang, Koramil Belitang, Kapolsek Belitang, Kades Padak dan sejumlah tokoh masyarakat.

Penulis.   Tim Liputan

Editor.       Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini