-->
    |

Forkopinca Belitang Lakasanakan Vaksin Masal

 Wabup Subandrio : Dengan Vaksin, Imunitas Tubuh Menjadi Kuat




Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Belitang bekerjasama dengan dinas kesehata PP dan KB kabupaten Sekadau pada Jumat (27/8) 2021 melaksanakan vasinasi masal yang berlangsung digedung pertemuan umum Belitang.

Wabup Subandrio yang datang melakukan peninjauan menyampaikan bahwa Vaksin itu sangat penting. Sebab kata wabup, salah satu cara menangkal covid -19 selain menerapkan 5M adalah dengan vaksinasi. 

Pemkab Sekadau lanjut wabup sangat konsen dalam menangani wabah pandemi covid-19 terbukti beberapa hari terakhir, kabupaten Sekadau sudah berapa pada zona kuning. Artinya kata wabup lagi kita berada pada zona dengan resiko rendah.

Sesuia perintah dari pusat sambung wabup lagi, pemerintah daerah memiliki tugas yaitu pencegahan penularan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Dan Kita kabupaten Sekadau berada pada rangking 7 dalam penangan covid -19 di Kalbar.

Sampai kemaren di RSUD Sekadau, pasien covid-19  hanya 3 orang. Dan Berdasarkan cacatan dinkes, orang yang meningal akibat terpapar Covid-19 di kabupaten Sekadau rata - rata orang yang belum di vaksin.

Kepada kades wabup juga berharap, jika ada warganya yang terpapar covid-19 supaya di bantu, seperti beras, telur, dan kebutuhan lainnya minimal untuk waktu 14 hari harap wabup karena 8 persen anggaran didesa bisa digunakan untuk penganan Covid-19 pungkas wabup.

Franseda SKM kabid Keluarga Berencana dari Dinkes PP dan KB menerangkan Vaksinasi dilakukan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, dan harapannya kita bisa terbesas dari covid-19. Jika sudah 70 persen penduduk kabupaten Sekadau sudah di vaksin, kekebalan kita akan terbentuk secara komunal. Namun bukan berati setelah di vaksin kita tidak bisa terpapar covid-19. Kita juga harus tetap menerapkan prokes kata Franseda.



Camat Belitang Hermansyah dalam sambutannya mengatakan, kita patut bersyukur sebab saat ini, kabupaten Sekadau berada pada zona kuning yang  artinya kita sudah berada pada zona dengan resiko rendah. Ini adalah bukti keseriusan pemkab dalam penanganan covid ucap Hermansyah.

Saat ini kita menyiapkan 210 dosis. Namun yang datang kelihatannya membludak.saya merasa senang dengan melihat kesadaran masyarakat yang datang untuk di vaksin. Di kecamatan belitang sampai hari ini sudah 1.192 orang dari jumlah penduduk 14.751 jiwa si Belitang sudah di vaksin artinya kecamatan Belitang samoai saat ini baru 8 persen.

Harapanya kata Hermansyah, pada Desember 2021 target kita 50 persen penduduk Belitang sudah kita Vaksin harap Camat.

Hadir pada kegiatan teraebut, Wabup Subandrio didampingi ketua  GOW Ny.Wiwi Atriana Subandrio S.Sos.ketua Komisi II DPRD Sekadau Yodi Setiawan beserta Istri, kabid KB Dinkes PP dan KB Franseda SKM, Camat Belitang Hermansyah, Kapolsek Belitang Iptu Suyatman, Danramil Belitang, dan Kades  se -kecamatan Belitang.

Penulis.   Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini