-->
    |

Jelang 1 Muharram 1443 H, TNI-Polri dan Pengurus Rumah Ibadah Gelar Baksos


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Tidak lama lagi umat Muslim akan menambah tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H yang jatuh pada hari Selasa 10 Agustus 2021.

Tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H tahun ini merupakan tahun kedua di tengah pandemi Covid-19 yang masih menjadi acuan untuk menerapkan protokol kesehatan pada pelaksanaan ibadahnya.

Menyikapi hal itu pengurus rumah ibadah diberbagai daerah dari Masjid sampai Surau menggelar bakti sosial dengan membersihkan dari dalam sampai ke luar, Senin (9/8/2021).

Dengan adanya kegiatan bakti sosial di rumah ibadah, Polsek dan Koramil Sekadau Hilir menurunkan personel yang sesuai untuk membantu kegiatan tersebut.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Masjid Al-Kafi Dusun Mungguk Desa Mungguk dimulai pukul 08.00 Wib dengan melibatkan personel Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pengurus rumah ibadah tersebut.

Secara bahu membahu bergantian membersihkan rumah ibadah diawali dengan menyapu halaman kemudian menyemprotkan cairan disinfektan di setiap sudut bangunan.

Bripka Ponse selaku Bhabinkamtibmas Desa Mungguk mendukung kegiatan baksos ke rumah ibadah yang dilakukan bersama Babinsa dan pengurus Surau menjelang tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H.

"Baksos dengan membersihkan rumah ibadah akan terus dilakukan baik di Masjid atau di Gereja maupun kegiatan-kegiatan lain untuk kemanusiaan dan kebersamaan,"tambahnya.

Selain itu Bripka Ponse juga mengingatkan kepada pengurus rumah ibadah guna mempersiapkan sabun serta masker untuk para jemaah yang akan beribadah nanti dengan tetap menerapkan prokes.

Kadus Mungguk Susanto juga mengapresiasi pelaksanaan baksos kali ini, semoga tetap terjalin kebersamaan dan mendapatkan berkah dalam kegiatan tersebut.(tim/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini