-->
    |

Jenderal Bintang Satu Asal Ketapang Raih Gelar Doktor Dari UI


 Sintang, Kapuasrayatoday.com - Jenderal Bintang Satu yang merupakan Komandan Koren 121/ABW Ronny S.AP.MM yang merupakan putra asal Ketapang Kalimantan Barat.

Orang nomor satu di Korem 121/Abw patut dibanggakan karena peraih gelar doktor dari Universitas terkemuka di Indonesia yaitu Universitas Indonesia (UI). 

Pelaksanaan disertasi dilaksanakan secara virtual yang bertempat di ruang Kolakops Korem 121/Abw jln Pangeran Kuning no 1 Sintang, Selasa,3/8/2021.

Brigjen TNI Dr. Ronny, SAP,. MM lahir pada 03 Januari 1965 dari Kota Ketapang Kalimantan Barat, yang saat ini menjadi orang nomor satu di Korem 121/Abw dengan kesibukannya sebagai seorang Komandan Korem masih bisa menyelesaikan pendidikan pasca sarjana (S3) dengan gelar Doktor, hal ini dapat menjadi contoh bagi generasi muda untuk lebih semangat lagi dalam belajar, dan dalam menimba ilmu.

Brigjen TNI Dr. Ronny,SAP, MM yang meniti karir militer dari pasukan elit Indonesia yaitu Kopassus, dan juga pernah disimpan di BNPT. Dalam mewujudkan impian diraih gelar Doktor dalam Kriminologi atas disertasinya" Komprehensif Penanggulangan Terorisme oleh BNPT terhadap Pejuang Teroris Asing Dalam Kontek Pencegahan Terorisme di Indonesia," 

Hal ini mengingat berbagai pengalaman dan pengetahuan serta kemampuan saat berdinas di satuan Baret Merah yang menjadi prajurit kebanggaan bangsa Indonesia, dan juga berdinas di BNPT tidak ada hambatan atau kesulitan yang berarti dalam menghadapi gelar Doktor di bidang Kriminologi atas Disertasinya.

Disela-sela acara tersebut sang Jenderal Bintang Satu mengatakan," saya mengucapkan Alhamdulillah Puji Syukur kepada Allah SWT, dimana saya dapat menyelesaikan kuliah S3 di UI dan dapat gelar Doktor, hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya, dan keluarga, ini merupakan suatu perjuangan yang telah kami lakukan dan saat ini telah dapat hasilnya," ucap Danrem.

Dan juga saya ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dan keluarga besar Korem 121/Abw atas doa dan dukungannya, sehingga kami dapat menyelesaikan kuliah S3 dengan baik, tak lupa juga ucapan terima kasih kepada isteri saya yang tercinta dimana selalu memberikan support, motivasi semangat dalam menempuh kuliah S3. Mudah mudahan nantinya dapat menjadikan ilmu yang bermanfaat untuk mengabdi kepada Nusa dan bangsa Indonesia yang kita cintai," pungkas Brigjen TNI Ronny.

Sumber : Penrem 121/Abw

Editor.      Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini