-->
    |

Kapolres Sekadau Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT Kemerdekaan RI Ke-76


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko menjadi Inspektur upacara (Irup) pada upacara penurunan bendera dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76, Selasa 17 Agustus 2021.

Upacara berlangsung di halaman Kantor Bupati Sekadau, adapun peserta upacara terdiri dari pleton TNI - Polri, perwakilan ASN dan organisasi masyarakat.

Dalam upacara detik-detik peringatan proklamasi maupun upacara penurunan bendera merah putih, personel Polres Sekadau disiagakan untuk menjaga dan mendukung kamtibmas tetap kondusif.

Tidak hanya pengamanan, pengaturan jalan dilakukan di sekitar lokasi upacara. Kendaraan yang melintas pada pukul 10.17 - 10.20 WIB mengawali, sebagai wujud untuk para pejuang dalam meraih kemerdekaan.

"Kita berharap tema HUT Kemerdekaan RI tahun 2021 yakni Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh dapat menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau untuk bangkit dari situasi pandemi Covid-19," kata Kapolres selepas upacara.

Menurut Kapolres, tema tersebut sesuai dengan kondisi saat ini. Pandemi Covid-19 menyebabkan kemunduran dalam berbagai aspek dan dampaknya dirasakan segenap lapisan masyarakat.

"Semoga momen hari kemerdekaan ini menjadi motivasi dalam mewujudkan Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat diiringi iklim keamanan dan ekonomi yang baik," harap Kapolres.(hms/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini