-->
    |

Kebakaran di California Utara Tak Terkendali


Pemandangan menunjukkan Jalan Raya 89 dengan pohon yang terbakar di satu sisi dan pohon yang tidak terbakar di sisi lain di lokasi Kebakaran Dixie, kebakaran hutan di dekat kota Greenville, California, AS, 7 Agustus 2021. (Foto: VOA)


Kapuasrayatoday.com - Sebuah kebakaran hutan yang telah membara selama seminggu di California Utara terus membesar tak terkendali. Itu adalah satu dari belasan kebakaran besar di negara bagian yang dilanda kekeringan itu. Kebakaran telah menghancurkan ratusan rumah dan memaksa ribuan orang dievakuasi.

Kebakaran yang dijuluki Caldor Fire masih berlum terkendali Minggu (22/8). Kebakaran telah menghanguskan pepohonan dan semak-semak seluas 399 kilometer persegi di Sierra Nevada setelah merebak pada 14 Agustus. Penyebabnya masih diselidiki.

Para pemadam kebakaran berharap untuk memanfaatkan cuaca yang lebih tenang dan suhu yang lebih dingin, sehari setelah angin kencang menyebabkan api meluas hingga menjilat jalan Route 50, serta menganvam masyarakat terpencil di El Dorado County.Angin kencang menyebabkan mata api berterbangan, memicu titik-titik api baru dan membuat kru kesulitan memadamkan kebakaran di permukaan yang sulit.

"Kami tahu kebakaran ini telah melakukan hal-hal yang tak bisa diprediksi sebelumnya, seperti itu tantangan memadamkan api di negara bagian ini tahun ini," kata Kepala Pengawas Hutan Nasional Eldorado Jeff Marsolais.

Sembilan hutan nasional di California telah ditutup karena ancaman kebakaran.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini