-->
    |

PBB Kirim $8 Juta Dana Bantuan ke Haiti Pasca Gempa


PBB mendukung upaya kemanusiaan pasca gempa di Haiti dengan mengalokasikan dana $8 juta (foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com -  Perserikatan Bangsa-Bangsa mengalokasikan $8 juta dana tanggap darurat untuk mendukung upaya kemanusiaan di Haiti setelah gempa bumi yang dahsyat menghantam negara Karibia yang miskin itu.

"Dana ini akan dapat menyediakan kebutuhan pokok seperti layanan kesehatan, air bersih, tempat penampungan darurat dan sanitasi bagi orang-orang yang terkena dampak bencana ini," kata juru bicara PBB Stephane Dujarric.

Sementara itu, badai tropis Grace menghantam Haiti dengan hujan lebat hanya dua hari setelah gempa, menambah kesengsaraan ribuan warga yang kehilangan anggota keluarga, menderita luka-luka atau kehilangan tempat tinggal sehingga memaksa sejumlah rumah sakit dan tim penyelamat kewalahan untuk bertindak cepat.Badai itu tiba pada hari yang sama ketika badan perlindungan sipil negara itu menambahkan jumlah korban tewas akibat gempa menjadi 1.419 jiwa dan jumlah yang terluka menjadi 6.000 orang. Banyak di antara mereka tergeletak di luar ketika harus menunggu bantuan medis dalam kondisi panas yang menyengat. (VOA)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini