-->
    |

Penaganan Covid Tidak Maksimal, Dewan Minta Tim Gugus Tugas Kerja Maksimal


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Masih maraknya penyebaran virus covid -19, di beberapa wilayah Kalimantan Barat termasuk di kabupaten Sekadau mendapat tangapan dari Politis Hanura Liri Muri SE.

Liri mengatakan, saat ini hampir seluruh daerah kabupaten/kota di wilayah Indoneaia mengalami hal yang sama, namun dengan anggaran yang begitu besar tidak selalu berbanding lurus dengan kenyataan dilapangan kata Liri kepada media ini Rabu (18/8) di Sekadau.

Dia menambahkan,angaran penanganan Covid -19 di kabupaten Sekadau dinilai cukup besar namum penanganan dilapangan masih tidak maksimal sehingga korban masih terus berjatuhan.

Yang aneh lanjut Liri, alat tes Covid-19 ini kan baru, sementara para tenaga medis kita dalam mengunakan alat tersebut juga baru, maka wajar saja jika setiap orang yang apabila berobat ke Rumah Sakit atau Puskesmas jika di tes mengunakan alat tersebut selalu dinyatakan positif covid-19.

Menurutnya, hal ini perlu menjadi perhatian serius dari tim gugus tugas di semua tingkatan.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehata, PP dan KB kabupaten Sekadau Henry Alpius menyampaikan bahwa Pemerintah itu antara eksekutif dan legislatif penagangan kan semua dilaksanakan bersama, sebagai wakil rakyat kata Henry,  silakan berikan masukan jika ada kekurangan  dan kita sama berbuat secara maksimal melakukan, testing, trecking dan tesling kita laksanakan, termasuk vaksinasi kita kerjakan ukurannya apa lagi ? tanya Henry. Jika ada masukan silakan disampaikan  kita siap menerima masukan pungkas Henry singkat.

Penulis.     Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini