-->
    |

Penringati HUT RI Ke 76, Camat Belitang Undang Tokoh Masyarakat



 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, Tanggal 17 Agustus 2021 tingkat Kecamatan Belitang berlangsung sukses, khimat dan penuh semangat diikuti sejumlah peserta terdiri dari barisan PNS, Guru, Perangkat Desa, dan siswa SMA.

Keguatan upacara difokuskan di Halaman Kantor Kecamatan Belitang dengan jumlah peserta terbatas, dan mengikuti prokes yang ketat kata Camat Belitang Hermansyah.

Hal itu sesuai amanah dan petunjuk Teknis dari Pemerintah bahwa upacara HUT RI ke 76 dilaksanakan sederhana dan terbatas.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Camat Belitang  Hermansyah. Sedangkan petugas pengibar bendera merupakan tiga pelajar SMA pilihan se-Kecamatan Belitang.

Peringatan tersebut juga dihadiri oleh para forkopimka, Kepala Desa se-Kecamatan Belitang, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta para Ketua Ormas dam undangan lainnya.

Peringatan detik-detik proklamasi didahului oleh suara sirene, selanjutnya membacakan Teks Proklamasi kemerdekaan RI. kemudian dilanjutkan pengibaran sang merah putih oleh Paskibra.

Secara keseluruhan upacara Peringatan HUT RI ke-76 di Kecamatan Belitang berlangsung lancar dan khimat. Seluruh peserta upacara terlihat penuh semangat dan fokus mengikuti rangkaian kegiatan upacara. 

Usai pelaksanaan acara pokok peringatan detik-detik Proklamasi dan pengibaran bendera merah putih oleh Barisan Paskibra pelajar dari SMAN 1  di kecamatan Belitang. Camat Belitang Hermansyah mengajak semua pihak, berupaya untuk mewujudkan visi Kabupaten Sekadau melalui Program Unggulan IP3K untuk Kesejahteraan menjadi Kabupaten Maju, Sejahtera dan Bermatabat.

“Selain itu, dalam peringatan HUT RI ke 76 ini kita harus meneladani perjuangan pendahulu kita, karena berkat para pejuang, kita bisa Merdeka hingga saat ini"kata Hermansyah usai pelaksanaan upacara.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan para Forkopimka, Kepala Desa se-Kecamatan Belitang, Kepala Sekolah se-Kecamatan Belitang, staf kantor, tokoh masyarakat, agama/adat, para Ketua Ormas serta undangan lainnya yang dilaksanakan di gedung pertemuan umum Kantor Camat Belitang.(tim liputan/red)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini