-->
    |

Peringati HAN, Wabup Subandrio Ingatkan Pendidikan Harus Prioritas

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com  - 

Wakil Bupati Sekadau Subandrio SH.MH menghadiri acara peringatann Hari Anak Nasional (HAN) 2021, di Gedung Ketaketik jalan Merdeka Selatan pada Senin (30/8) 2021.

Wabub Subandrio, dalam sambutanya  berharap FAD dapat menjadi wadah serta dapat menjadi pelopor bagi hak-hak anak dikabupaten Sekadau dan pemkab siap mendukung kegiatan yang berkaitan dengan anak.

Selain itu, wabup Subandrio, juga sempat menceritakan perjalanan karirnya hingga menjadi orang nomor 2 di Sekadau, dirinya berharap anak dapat mengambil inspirasi.

"Secara garis ekonomi, saya dari latar belakang keluarga yang tidak mampu, ibu dan bapak adalah petani," jelas wabup

"Seiring berjalanya waktu setelah selesai pendidikan di usia 27 tahun saya menjadi ketua KPU kabupaten sekadau, 2 priode setelah itu mengadu nasib di pileg puji tuhan terpilih, dan 2 priode juga," tambah Subandrio

"2020 lanjut Subandrio saya mengundurkan diri dari anggota DPRD untuk maju bersama pak Aron untuk menjadi wakil bupati Sekadau, dan puji tujan terpilih lagi," ucap Subandrio.

Lebih lanjut wabup berharap dari kisah singkatnya tersebut dapat memberi motivasi bagi anak muda kususnya kabupaten Sekadau agar terus berkarya.

Mengangkat tema "Anak Terlindungi Indonesia Sejahtera" Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Sekadau bekerja sama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI) dan organisasi semarak menyuarakan 9 aspirasi diantaranya.

1.Pemerintah Daerah Menyediakan Fasilitas Internet Yang Merata Guna Memudahkan Siswa Belajar Online (daring).

2. Adanya Larangan Penjualan Rokok Bagi Anak Dibawah 18 Tahun.

3.Pembangunan Tempat Pengasuh Alternatif(Panti Asuhan Anak) Yang Dikelola Oleh Pemda.

4.Kami Mengharapkan Adanya Ruang Ramah Anak Untuk Anak Mengembangkan Minat dan Bakatnya, Serta Mengharapkan Adanya Tempat Bimbingan Konseling Anak Geratis Bagi Yang Mengalami Gangguan Kesehatan

5.Kami Berharap Pemerintah Kabupaten Sekadau Siap Berpartisipasi Aktif Dalam Mewujudkan Kabupaten Sekadau Sebagai Kabupaten Layak Anak(KLA).

6. Kami Berharap Pemerintah Memasukan Materi Moral dan Etika Sebagai Materi Wajib Disekolah.

7. Kami Berharap Pemerintah Memberikan Edukasi Mengenai Bahaya Pernikahan Dini Kepada Masyarakat Melalui Sepanduk Ditempat Umum.

8. Pemerintah Lebih Menegaskan Wajib Sekolah 12 Tahun Untuk Anak Kabupaten Sekadau dan Pemerintah Dapat Memberikan Sarana dan Prasarana Untuk Mempermudah Anak Bepergian Kesekolah.

9. Kami Berharap Adanya Sekertariat FAD  Untuk Sarana Kami Dapat Berkumpul.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh wabup Subandrio SH.MH, Ketua GOW Ny.Wiwin Atriana Subandrio S.Sos. Kadis Sosial PP dan PA Apronius Akim Sehan, kabid PP dan PA dinas Sosial kabupaten Sekadau Indra Suherman.

Penulis.  Tim Liputan

Editor.      Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini