-->
    |

Arab Saudi Cegat Rudal, Drone yang Ditembakkan dari Yaman

Foto yang dirilis oleh Media Militer Huthi menunjukkan rudal balistik yang diluncurkan oleh pemberontak Huthi ke arah Arab Saudi, 25 Maret 2018(Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Pihak berwenang Arab Saudi pada Sabtu (4/9) mengatakan telah mencegat tiga rudal balistik yang ditembakkan dari Yaman. Rudal-rudal itu menarget Provinsi Timur serta Kota Najran dan Jazan di selatan.

Tidak ada laporan mengenai jatuhnya korban.

Koalisi pimpinan Saudi yang memerangi para pemberontak Huthi di Yaman memberitahu AFP mereka telah mencegat serangan rudal balistik, "serta tiga drone yang dipasangi bahan peledak."

TV Al-Ekhbariya yang dikelola pemerintah juga melaporkan pencegatan itu, menyebut koalisinya mengatakan akan mengambil "langkah-langkah ketat" untuk melindungi warga sipil.

Serangan itu terjadi empat hari setelah sebuah drone mengenai bandara nternasional Abha di selatan, melukai delapan orang dan merusak sebuah pesawat sipil.

Insiden itu juga terjadi beberapa jam sebelum Hans Grundberg, utusan baru PBB untuk Yaman, mulai menjalani jabatannya Minggu (5/9).(VOA)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini