-->
    |


Dua Dekade Berkiprah Di Indonesia, Partai Demokrat Beri Bantuan Kepada Pengurus Rumah Ibadah


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) partai Demokrat (PD) yang ke XX, sesuai dengan amanah ketua umum AHY, dimana Partai Demokrat diwajibkan untuk melakukan baksos. Di kabupaten Sekadau,setelah melakukan vaksin masal secara gratis tanggal 6 September 2021, kemudian bhakti sosial kembali dilaksanakan, kali ini yang menjadi sasaran adalah, para pengurus rumah ibadah, yakni pengurus masjid, gereja Katolik maupun pengurus gereja Kristen pada Jumat (17/9) 2021.

Untuk kecamatan Sekadau hulu, bhakti sosial partai Demokrat menyasar di dua masjid dan dua gereja. Untuk wilayah desa Rawak hulu di masjid Al-Hikmah dusun Selintah, lalu untuk desa Rawak hilir bantuan diberikan kepada pengurus masjid Al-Mujahidin.

Sedangkan, untuk gereja Keisten tali asih diberikan kepada Gereja Utusan Pantekosta Di Indonesia (GUPDI) tali asih itu diterima oleh pendeta Yohanes Santoso.

Sedangkan, untuk gereja Katolik diterima oleh kepala paroki Hati Kudus Rawak.

Disela-sela Bhakti sosial bupati Sekadau Aron,SH dalam sambutannya mengatakan, tali asih yang diberikan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat kabupaten Sekadau adalah sebagai bentuk kepedulian partai kepada para pengurus rumah ibadah disaat pandemi covid-19.

"Demokrat berbagi ini sebagai bentuk kepedulian partai yang telah berkiprah selama 20 tahun, selain itu kegiatan ini dilaksanakan seluruh Indonesia atas perintah Dewan Pimpinan Pusat (DPP),"kata Aron.



Untuk ia meminta, kepada penerima tali asih untuk tidak melihat nilai yang diberikan,tetapi perhatikan ketulusan hati kami yang memberi. Karena keperdulian memang dimulai dari hal kecil.

Sementara itu, Arpan pengurus masjid Al-Mujahidin Rawak hilir dalam sambutannya mengatakan,bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada partai Demokrat yang telah perduli dengan kesulitan warga di masa pandemi.

"Semoga Demokrat semakin  jaya dan menjadi partai yang di yang berpihak kepada rakyat kecil,"kata Arpan.

Hal yang sama juga dikatakan oleh ketua pengurus masjid Al-Hikmah dusun Selintah, dalam paparannya ia sangat berharap agar bangunan masjid yang belum rampung, kiranya menjadi perhatian pemerintah daerah.

"Masjid ini belum rampung, mohon bantuan agar pembangunannya bisa rampung,"harapnya.

Sementara itu,pendeta Yahones Santoso pemimpin gereja GUPDI Rawak dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya merasa tersanjung karena telah dikunjungi oleh pengurus DPC partai Demokrat dan bupati Sekadau.

"Saya banyak mengucapkan terimakasih kepada pengguna DPC partai Demokrat kabupaten Sekadau, yang telah sudi berkunjung ke gereja kami ini, sekali lagi mewakili Jemaat, GUPDI saya ucapkan terimakasih,"ucap Pendeta Yohanes Santoso.

Sementara itu pastor kepala paroki Rawak juga mengatakan hal yang sama, terimakasih kepada semua pengurus partai Demokrat yang Sudi berkunjung ke paroki ini, bantuan yang diberikan sangat membantu kami, karena dimasa pandemi hal-hal seperti yang dilakukan partai Demokrat sangat dibutuhkan.



"Terimakasih partai Demokrat,semoga kedepan partai ini selalu menjadi partai yang berpihak kepada rakyat kecil," ucap Pastor.

Penulis.    Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini