-->
    |

Facebook Danai Pelatihan Jurnalis Argentina $1,5 Juta

Logo Facebook di depan layar komputer di Los Angeles pada 12 Agustus 2021. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com -  Raksasa media sosial Facebook akan menginvestasikan $1,5 juta di media Argentina untuk melatih jurnalis dan mempromosikan pengembangan online. Ini investasi pertama Facebook di Amerika Latin.

Perjanjian yang ditandatangani minggu lalu dengan hampir 150 media akan memungkinkan 3.000 jurnalis untuk dilatih, sementara juga membantu Facebook mengembangkan perjanjian komersial. Ini adalah bagian dari "Proyek Jurnalisme Facebook" yang melibatkan kolaborasi dengan media di seluruh dunia.

Investasi tiga tahun Argentina bertujuan "mendukung hampir 150 media di negara ini," kata kepala kemitraan media strategis Facebook di Amerika Latin, Julieta Shamma, kepada kantor berita AFP.

Facebook akan menawarkan pelatihan dalam berbagai tema, antara lain pengembangan produk, eksperimen format dan penggunaan statistik.

Facebook telah menginvestasikan $600 juta di seluruh dunia sejak 2018 untuk mendukung pengembangan digital dalam industri media. Perusahaan yang berbasis di Silicon Valley itu berencana menginvestasi $1 miliar lagi dalam tiga tahun ke depan.(VOA)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini