-->
    |


Festival Budaya Paradje' Pasaka Negeri XIII Tahun 2021, Digelar Secara Ritual

Foto: Bupati Sanggau, Paolus Hadi hadir pada kegiatan Ritual Paradje’ Pasaka Negeri XIII Tahun 2021, di Keraton Surya Negara Sanggau

Sanggau,Kapuasrayatoday.com-
Bupati Sanggau, Ikut menghadiri acara dengan pakaian adat berwarna coklat, didampingi istrinya, Paolus Hadi dalam sambutannya mengatakan, Festival Budaya Paradje’ Pasaka Negeri ini merupakan agenda tahunan yang selalu rutin dilaksanakan.Senin (20/9/2021)

Kegiatan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, Karena situasi masih pandemi Covid-19, hanya melaksanakan Ritual Paradje’ saja, yaitu ritual pembacaan doa untuk membersih dari hal-hal yang buruk di daerah  Sanggau ini.

“Kegiatan tahun ini saat bertepatan juga dengan kita sedang melawan pandemi Covid-19, sehingga kegiatan ini,tepat sekali agar di daerah kita terhindar dari wabah Covid-19,” Tutur Bupati.

“Maknanya pembersihan negeri ini untuk dapat menghilangkan segala macam penyakit, baik itu bersifat wabah penyakit seperti yang kita hadapi sekarang ini, yaitu Pandemi Covid-19,” kata Pangeran Ratu Surya Negara, H. Gusti Arman.

“Kita berharap lanjutnya,dengan melaksanakan Ritual Paradje’ ini, kita berharap Covid-19 akan hilang dan akan punah dari bumi Daranante Kabupaten Sanggau,”

Turut menghadiri, Selain Bupati juga tampak hadir Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, sekaligus selaku Ketua DAD Kabupaten Sanggau, Pangeran Ratu Surya Negara Sanggau, H. Gusti Arman, Kasdim 1204/Sgu Mayor Czi Budi Rahardi, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, Kepala Kejaksaan Tengku Firdaus, MABM Budi Dermawan, Ketua DAD
ketua MABT, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan undangan lainnya. Yang meramaikan kegiatan tersebut.(Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini