-->
    |

Kapolres Sekadau Pimpin Gelar Pasukan Ops Patuh Kapuas 2021


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Polres Sekadau melaksanakan gelar pasukan sebagai pertanda dimulainya pelaksanaan Operasi Kepolisian dengan sandi Patuh Kapuas 2021, yang berlangsung di halaman Mapolres Sekadau pada Senin (20/9) 2021.

Upacara persiapan Operasi Patuh Kapuas 2021 di Pimpin langsung oleh Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, sedangkan peserta upacara terdiri dari gabungan pleton Polri, TNI, Dishub dan Sat Pol PP.

Membacakan amanat Kapolda Kalbar, Kapolres Sekadau menyampaikan bahwa permasalahan di bidang lalu lintas saat ini telah mengalami perkembangan yang cepat dan dinamis.

Adapun yang menjadi fokus perhatian operasi yakni keselamatan bagi pengguna jalan. Dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas.

Sebagai konsekuensinya, pelaksanaan operasi di masa pandemi harus tetap mempedomani protokol kesehatan serta Alat Pelindung Diri dalam mencapai target operasi yakni terciptanya kamseltibcarlantas di tengah wabah Covid-19. 

Untuk mencapai tujuan operasi, dibutuhkan sinergitas antar pemangku kepentingan dalam menemukan akar masalah maupun solusinya dan harus dijalankan oleh semua pihak.

Sedangkan dalam pelaksanaan operasi  diingatkan untuk selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP, prokes, hindari pungli serta tidak menimbulkan komplain dari masyarakat.(hms/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini