-->
    |

Kawanan Bersenjata Nigeria Culik 73 Siswa SMU


Seorang pejabat memeluk seorang gadis yang diculik dari sebuah sekolah asrama di negara bagian Zamfara, Nigeria barat laut, saat dia menuju pemeriksaan kesehatan setelah dibebaskan di Zamfara, Nigeria, 2 Maret 2021. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com - Orang-orang bersenjata Nigeria, Rabu (1/9), menculik 73 siswa setelah menyerbu satu sekolah menengah umum (SMU) di wilayah barat laut negara itu dalam rangkaian penculikan massal yang menarget siswa.

Penculikan untuk uang tebusan oleh geng bersenjata, yang dikenal secara lokal sebagai bandit, telah menjadi tren di Nigeria barat laut dan tengah dengan sekitar 1.000 siswa diculik tahun ini. Umumnya korban penculikan tersebut kemudian dibebaskan.

Sekelompok besar pria bersenjata menyerbu SMU di Kaya di wilayah Maradun, negara bagian Zamfara menjelang Rabu (1/9) siang, menculik 73 siswa, kata polisi negara bagian dalam pernyataan.

Juru bicara kepolisian mengatakan tim penyelamat polisi bekerja sama dengan militer untuk mencoba membebaskan para siswa.

Pejabat negara bagian Zamfara menerapkan beberapa pembatasan perjalanan pada malam hari, dan sekolah dasar dan menengah ditutup sementara, kata komisaris informasi negara bagian itu.(VOA)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini