-->
    |

Kepala Negara Uni Eropa Bahas Tantangan Terkait Virus dan Vaksinasi

Bendera Uni Eropa terpampang di luar markas organisasi tersebut di Brussel, Belgia, pada 5 Mei 2021. (Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Para kepala negara Eropa, Rabu (15/9) menyerukan negara-negara kawasan itu bersama-sama memberikan contoh bagi dunia tentang vaksinasi global, lingkungan dan transfer teknologi setelah bertemu dalam sebuah forum di Roma, Italia.

Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier mendesak negara-negara Uni Eropa untuk "fokus pada kekuatan model kerjasama kita", sekaligus menambahkan bahwa ia "yakin" negara-negara tersebut dapat bersama-sama membuat "kemajuan secara nyata" terhadap isu-isu utama dunia.Sementara itu, Presiden Irlandia Michael D. Higgins mengungkapkan "senang" dengan diskusi "yang produktif" di antara para pemimpin blok kawasan tersebut.

kan tetapi ia juga menyoroti beberapa "kegagalan", termasuk dalam kaitannya dengan pembagian vaksin global COVID-19 terutama Afrika pada khususnya.

Konferensi pers itu diadakan setelah pertemuan yang melibatkan 14 kepala negara Eropa di Istana Quirinale di Roma. Pertemua informal tersebut dikenal juga dengan sebutan Arraiolos.

Presiden Jerman, Estonia, Irlandia, Yunani, Kroasia, Latvia, Hungaria, Malta, Austria, Polandia, Portugal, Slovenia dan Finlandia diterima oleh Presiden Italia Sergio Mattarella dalam forum tersebut. (VOA)





Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini