-->
    |



Pemberontak Houthi Yaman Eksekusi 9 Orang 

Para polisi berjaga di sekitar terpidana mati dalam kasus pembunuhan pejabat senior Houthi, Saleh al-Samad, sebelum pelaksanaan eksekusi di Lapangan Tahrir di Sanaa, Yaman, Sabtu, 18 September 2021.(Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Para pemberontak Houthi Yaman mengatakan telah mengeksekusi sembilan orang yang dituduh terlibat dalam pembunuhan seorang pejabat Houthi. Pejabat itu tewas dalam sebuah serangan udara oleh koalisi pimpinan Saudi lebih dari tiga tahun lalu.

Eksekusi yang dilakukan oleh regu tembak secara terbuka itu dilakukan pada Sabtu (18/9) di Ibu Kota Suriah yang dikuasai pemberontak, Sanaa.

Eksekusi itu dilakukan meski para kelompok hak-hak asasi manusia (HAM) dan pengacara telah menyerukan berulangkali untuk menyetop pembunuhan itu.

Mereka mengatakan persidangan di pengadilan yang dikuasai pemberontak dimana kesembilan orang itu divonis dan dieksekusi, cacat hukum.

Kesembilan orang itu termasuk lebih dari 60 orang yang dituduh terlibat dalam pembunuhan Saleh al-Samad pada April 2018.(VOA)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini