-->
    |

Pemkab Sekadau Sosialisasikan Penyaluran Hibah Rumah Ibadah


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com

Wakil bupati Subandrio SH.MH membuka kegiatan sosialisasi penyaluran, pelaksanaan dan pertangungjawaban hibah pemerintah untuk bantuan rumah ibadah yang berlangsung di Aula lantai II kantor bupati Sekadau Rabu (8/9) 2021.

Wabup mengatakan, semua penerima hibah khususnya rumah ibadah akan kita sosialisasikan penyaluran, pelaksanaan dan pertanggungjawabannya. Tujuannya supaya penerima hibah tau caranya pengunaan dananya dan cara mempertanggungjawabkannya kata wabup.

Untuk Gereja Kristen kita salurkan melalui Bamagnas kabupaten, untuk Islam kita salurkan melalui DMI, dan untuk Katolik di salurkan lewat Paroki.

Untuk kegiatan sosialisasinya kata wabup kita laksanakan bertahap masing - masing Agama.

Wabup menegaskan bagi penerima hibah yang tidak hadir pada saat sosialusasi supaya tidak disalurkan agar bantuan tidak disalahgunakan tegasnya. 

Pemerintah kata wabup lagi tidak membangun rumah ibadah,tetapi sifatnya membantu sesuai kebutuhan namun paling kecil jumlahnya 100 juta ucap wabup lagi.

Asisten I Pendy S.Sos.M.Si berharap bantuan ini digunakan dengan benar sebab hibah sifatnya penunjang kata Pendy. Dia menambahkan penerima hibah bertanggung jawab secara administrasi maupun secara material. Administrasi adalah surat pertanggungjawaban, sedangkan material adalah fisik bangunan serta naskah perjanjian hibah daerah kata Pendy.



Sementara itu ketua Bamagnas kabupaten Sekadau Pdt.Jasmin S.Th menyampaikan, jumlah hibah untuk Gereja Kristen tahun 2021 sebesar 2,5 milyard dan akan menyusul 135 juta.

Kepada peberima hibah Pdt Jasmin berharap agar pengunaan dananya di sesuaikan dengan RAB saat pengajuan proposal demi kebaikan kita bersama pungkasnya.

Penulis.  Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini