-->
    |


Perkumpulan Trail Adventure Star Ngerunsa Ganndeng Pemkab Vaksin Gratis Warga Cupang

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Perkumpulan motor Trail Adventure Star Ngerunsa kabupaten Sekadau mengelar bahkti sosial yakni vaksin gratis bagi warga desa Cupang kecamatan Sekadau Hulu kabupaten Sekadau pada Sabtu (25/9) 2021. Kegiatan vaksin ini hasil kerjasama antara persatuan motor Trail Adventure Star Ngerunsa dengan Perintah daerah kabupaten Sekadau.

Bahkti sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang belum divaksin yang dilaksanakan di komplek kantor desa Cupang, Sabtu (25/09/2021) 

Dalam sambutannya pada acara pembukaan vaksin kepala Puskesmas  Rawak Sugeng mengatakan, dirinya menyambut baik vaksinasi gratis kepada warga pelosok, karena sesuai keinginan bupati dan wakil bupati Sekadau, menjelang akhir tahun 2021 80 persen warga Sekadau harus sudah divaksin.

Kini kata dia, pihaknya merasa senang melihat antusias masyarakat yang hendak divaksin, dulu waktu pertama program vaksinasi, kami kesulitan mencari warga yang mau divaksin, kini warga sangat antusias menggunakan vaksin, artinya kesadaran masyarakat terhadap wabah covid-19 sudah sangat baik.

"Sebagai tenaga kesehatan kami merasa senang melihat antusias masyarakat desa Cupang untuk mengikuti vaksinasi gratis. Artinya, mereka sudah mulai sadar dengan bahayanya wabah covid-19,"kata Sugeng.

Sementara itu ditempat yang sama ketua Star Ngerunsa Subagiyo, S,Km mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga pelosok yang belum divaksin. Makanya, kita bekerjasama dengan pemerintah daerah kabupaten Sekadau untuk melaksanakan vaksin kepada warga desa Cupang.

"Kegiatan baksos akan kita lakukan di desa-desa lain yang belum tersentuh oleh vaksin, kita perduli dengan kesehatan warga," kata Bagiyo.

Sementara itu, Harianto atau yang akrab di sapa (Xio Tie) kordinator vaksin dari star Ngerunsa,dalam sambutannya mengatakan, kegiatan vaksin bagi warga desa Cupang, adakah berkat kerjasama dengan pemerintah daerah kabupaten Sekadau, sebagai perkumpulan motor kami juga perduli dengan kesehatan masyarakat, sehingga kita berinisiatif untuk memberikan vaksin gratis kepada warga pelosok yang mungkin belum divaksin.

"Apabila nanti dosis yang kita siapkan masih kurang, karena melihat antusias warga yang hendak divaksin hari ini cukup ramai, sementara dosis yang kita siapkan hanya 250 dosis,"katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga berpesan kepada masyarakat, ketika sudah divaksin bukan berarti kita kebal dari wabah covid-19, akan tetapi kita hanya diberikan imunitas tubuh dari virus tersebut, makanya setelah vaksin kita harus  terus mengikuti protokol kesehatan.

"Tetap lakukan protokol kesehatan, agar kita terhindar dari wabah virus covid-19, vaksin hanya membuat tubuh kebal, bukan nyuruh kita tidak bisa terpapar covid-19," ingatnya.

Sementara itu, Martinus Yanuar kepala desa Cupang kepada para wartawan mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan vaksin bagi warga desa Cupang. Karena berkat kepedulian mereka akhirnya masyarakat kami sudah bisa divaksin.

"Terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Sekadau dan perkumpulan motor Star Ngerunsa, serta tim medis dari puskesmas Rawak. Berkat kerjasama yang baik dari semuanya akhirnya warga saya bisa mendapatkan vaksin gratis"kata Yanuar.

Untuk diketahui kata dia lagi, jumlah kepala keluarga (KK) di desa Cupang sebanyak 499 KK dengan 1.630 jiwa, dengan jumlah dosis hari ini baru 250 dosis, maka persentase warga yang sudah divaksin baru sekitar 30 persen.

 "Kalau boleh usul saya minta kepada pemerintah daerah kabupaten Sekadau, agar bisa menambah 250 dosis lagi,dengan begitu artinya sudah ada 500 dosis vaksin, dengan begitu artinya sudah hampir 50 persen warga Cupang yang sudah divaksin," pinta Yanuar.

Penulis.   Tim liputan

Editor.      Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini