|



Polda Kalbar Gelar Asistensi Binlat Bintara dan Tamtama Polri Gelombang I T.A. 2022

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

8 orang casis yang telah lulus seleksi penerimaan Polri mengikuti asistensi pembinaan dan latihan (binlat) Bintara dan Tamtama dalam masa tunggu diktuk gelombang I TA 2022, Kamis (30/9) 2021.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Biro SDM Polda Kalbar di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, tujuan binlat sebagai gambaran awal bagi cassis sebelum menempuh pendidikan pada bulan Februari 2022. 

Tim asistensi kembalikan 4 orang yang dipimpin Kabag Dalpers Ro SDM Polda Kalbar AKBP Tris Supriadi. Adapun materi mulai dari pengucapan Tribra


ta dan Catur Prasetya, teks Pancasila, UUD 1945 dan penjelasan UU nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Mendampingi kegiatan ini Kabag Sumda Polres Sekadau Kompol Tommy Chahyadi mengatakan, binlat merupakan bekal pengetahuan dalam menempuh pendidikan di SPN Singkawang.

"Melalui binlat ini, casis diimbau untuk mengenali segala sesuatu yang berhubungan dengan Institusi Kepolisian baik nama pejabat, struktur organisasi maupun fungsi tugas Kepolisian," terang Kabag Sumda.

Selama masa tunggu pendidikan, kasis diingatkan untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum dan mencoreng nama baik Institusi Kepolisian serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Artinya, meskipun nama para casis telah tercatat mengikuti pendidikan, namun masih bisa dicoret jika mereka tidak menjaga sifat dan perilaku di lingkungan masyarakat.

"Casis diharapkan bisa mengikuti pendidikan dengan baik dan ketika sudah dilantik dapat melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum," ucap Kabag Sumda.(hms/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini