|



Polisi Israel Tangkap 2 Warga Palestina yang Kabur dari Penjara 

Pasukan keamanan Israeli menjaga pagar keamanan di Tepi Barat yang diduduki Israel, dalam upaya pencarian 6 tahanan Palestina yang melarikan diri dari penjara (9/9).(foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Polisi Israel mengatakan Jumat malam (10/9) bahwa mereka telah menangkap dua dari enam warga Palestina yang melarikan diri dari penjara dengan keamanan maksimum minggu ini, dalam pembobolan penjara yang berani yang telah menarik perhatian nasional di Israel.

Polisi mengatakan keduanya ditangkap di Israel utara pada Jumat malam.

Pengumuman itu tidak mengidentifikasi para tahanan yang tertangkap atau memberikan rincian lainnya. Namun, situs berita Haaretz mengidentifikasi mereka sebagai Mahmoud Aradeh dan Yakub Kadari, anggota kelompok militan Jihad Islam yang sama-sama menjalani hukuman seumur hidup.Laporan itu mengatakan keduanya ditangkap di kota Nazareth, Israel utara, setelah seorang warga sipil memberi tahu polisi tentang dua sosok yang mencurigakan.

Enam warga Palestina keluar dari penjara Gilboa pada hari Senin (6/9), memicu perburuan besar-besaran di seluruh Israel dan di Tepi Barat.

Mereka termasuk empat anggota kelompok militan Jihad Islam yang menjalani hukuman seumur hidup serta Zakaria Zubeidi, seorang pemimpin militan terkenal dari pemberontakan Palestina kedua pada awal 2000-an. Semua tahanan berasal dari kota Jenin di Tepi Barat, yang diduduki Israel.(VOA)





Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini