-->
    |

Rayakan HUT XX, Demokrat Ajak Masyarakat Bangun Sekadau

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com. 

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) partai Demokrat yang ke 20,Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat kabupaten Sekadau mengelar potong Tumpeng dan tiup lilin sebagai ungkapan syukur atas kiprah partai Demokrat selama 20 tahun di tanah air. 

Dalam sambutannya pada acara tersebut ketua DPC Simon Petrus di wakil oleh Petrus Kanisius Dewan Pembina DPC kabupaten Sekadau mengatakan, selama 20 tahun sejak berdirinya partai Demokrat di tanah air, tentu sudah banyak berbuat untuk masyarakat Indonesia, apalagi ketua umum yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)pernah menjabat Presiden RI selama dua periode.

"Artinya partai Demokrat sudah ikut andil membangun negeri ini melalui tangan SBY selama 10 tahun, jadi kiprah partai Demokrat di tanah air sudah tidak diragukan lagi," ucapnya pada acara HUT partai Demokrat, Kamis (9/9) 2021 di Sekretariat partai jalan Merdeka Timur  Sekadau.

Menurut Kanis, partai Demokrat memang sudah banyak berbuat bagi masyarakat. Untuk di kabupaten Sekadau partai Demokrat sudah menjadi kepala daerah selama 15 tahun, sejak kepemimpinan Simon Petrus sampai Rupinus yang juga kader Demokrat, sekarang pak Aron ungkapnya.

"Jika di runut dari awal partai Demokrat telah memasuki 20 tahun di percaya masyarakat memimpin kabupaten Sekadau dan berkoalisi dengan partai lain," kata Kanis.

Partai Demokrat kata dia lagi, selalu menyiapkan kader terbaiknya untuk menjadi pemimpin, oleh karenanya kita harus pertahankan kepercayaan masyarakat terhadap kader Demokrat, sebagai partai yang siap bergandengan dengan masyarakat partai Demokrat selalu menyiapkan kader-kader muda yang siap berkerja untuk rakyat sambungnya.

"Demokrat akan selalu menyiapkan kader terbaik untuk kabupaten Sekadau, kader yang bisa memimpin dengan baik dan merakyat,"kata Kanis.

Sementara itu Hasan ketua panitia pelaksana HUT partai Demokrat DPC kabupaten Sekadau dalam sambutannya menyampaikan, perayaan ini tentu atas perintah DPP agar setiap DPC merayakan HUT dengan berbagai aksi, misalnya dengan bhakti sosial vaksin dengan membagikan sedikit beras kepada masyarakat yang mana tujuannya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19.

"Di kabupaten Sekadau kita telah melaksanakan vaksin kepada masyarakat yang dibarengi dengan pembagian beras dan telur kepada peserta vaksin.Setelah itu kita juga memberikan tali asih kepada pengurus rumah ibadah, di tujuh kecamatan,"kata Hasan.



Sesuai perintah DPP kata Hasan lagi yakni Gerakan Nasional Partai Demokrat Berbagi, tujuannya  adalah untuk membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid-19.

"Vaksin sudah kita laksanakan, kemudian kita akan lakukan bhakti sosial untuk 7 kecamatan dengan membantu beberapa rumah ibadah,"kata Hasan 

Penulis. Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini