-->
    |

STIKes Yarsi Pontianak Kenalkan Kehidupan Kampus Dalam PKKMB 2021


 PONTIANAK,Kapuasrayatoday.com – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan lingkungan kampus dan juga membentuk karakter pada mahasiswa baru agar mereka siap memulai dunia perkuliahan.

Hal tersebut disampaikan Ketua STIKes YARSI Pontianak, Ns. Uti Rusdian Hidayat, M.Kep pada saat pembukaan kegiatan tersebut di Aula Lantai 2 Gedung A STIKes YARSI Pontianak Jalan Pamnglima Aim Pontianak Timur, Rabu (08/09/2021).

“STIKes YARSI Pontianak melaksanakan PKKMB 2021 mulai tanggal 6 - 10 September 2021 secara luring dan daring, dikarenakan masih dalam kondisi pandemi covid-19 sesuai edaran Pemerintah Daerah kota Pontianak dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat,” jelas Ketua STIKes YARSI Pontianak. 

Kegiatan yang disiarkan juga secara langsung via zoom, Instagram, facebook dan youtube resmi STIKes YARSI Pontianak dilaksanakan di Aula Lantai 2 Gedung A STIKes YARSI Pontanak dengan mengusung tema “Terbinanya Mahasiswa Keperawatan yang Berintegritas Tinggi, Akademis, dan Profesional”. 

Ketua STIKes YARSI Pontianak, Ns. Uti Rusdian Hidayat, M.Kep dalam sambutannya mengajak seluruh mahasiswa baru untuk menjadikan kegiatan PKKMB 2021 sebagai ajang silaturahmi antara satu sama lain, proses percepatan adaptasi dan pembentukan pribadi mahasiswa yang utuh, berkualitas, sukses dalam studi serta siap menghadapi tantangan masa depan terutama mampu bersaing didunia luar. 

Uti Rusdian Hidayat juga menjelaskan bahwa jumlah mahasiswa baru yang melaksanakan PKKMB 2021 ini sebanyak 162 mahasiswa, dimana jumlah ini mengalami peningkatan 200% dari tahun sebelumnya. 

“Hal ini membuktikan bahwa kepercayaan masyarakat meningkat untuk mengamanahkan  anaknya untuk menimba ilmu dan menjalankan pendidikan kepada kami. Insya Allah amanah ini tidak akan kami sia-siakan untuk mendidik dan menghasilkan calon-calon tenaga perawat yang unggul dan islami sesuai dengan visi-misi STIKes YARSI Pontianak,” tegas Uti Rusdian Hidayat.

Sementara itu, Ketua Pengurus YARSI Pontianak, Drs. Suhadi SW, M.Si dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi PKKMB 2021 ini menyampaikan bahwa kiat-kiat menjadi mahasiswa yang sukses ada beberapa hal yaitu jujur dan dapat dipercaya, kompetitif (mampu bersaing agar menjadi mahasiswa yang unggul).

“Sebagai Mahasiswa maka harus mampu beradaptasi, membaca, disiplin, bersosialisasi, membuat planning atau perencanaan dan mempunyai komitmen tinggi untuk sukses untuk meraih cita-cita,” ungkap Suhadi SW.

Sebagai penutup, kegiatan PKKMB 2021 yang dilaksanakan selama ± 5 hari ini, mahasiswa mendapatkan beberapa pengenalan, pembekalan dan materi yang disampaikan oleh beberapa narasumber dengan harapan semoga setelah mengikuti kegiatan ini, mahasiswa baru mampu dan siap untuk memulai dunia perkuliahan dengan baik. 

“Kami ucapkan selamat datang di STIKes YARSI Pontianak, selamat menempuh pendidikan keperawatan dan jadilah pribadi yang berkarakter unggul dan islami serta banggakan kedua orangtua, orang-orang sekitar, bangsa dan negara ini,” pungkas Ketua Pengurus YARSI Pontianak. 

Sumber : Humas Yarsi Pontianak

Editor : Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini