-->
    |

Wabup Subandrio Tancap Tiang Pertama Pembangunan Surau

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Warga dusun Nirboyo desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir membangun Surau secara swadaya.

Surau dengan ukuran 6 X 8 meter tersebut dibangun atas inisiatif warga setempat dan penancapan tiang pertamanaya di lakukan oleh wabup Subandrio pada Minggu (12/9) 2021 sore.

Ketua panitia pembanguan Surau Arrohman Sulisnan mejelaskan, Pembangunan surau Arrohman ini murni atas inisiatif dan swadaya masyarakat setempat katanya.  "Pembangunan surau ini murni inisiatif dan swadaya masyarakat setempat" kata Sulisnan.

Di desa Sungai Ringin kata dia ada 12 surau dan  9 Mesjid dan ini merupakan Surau yang ke-12 ungkapnya. Pembangunan ini bertujuan untuk pembinaan umat tambahnya.

Wabup Subandrio dalam arahannnya mengatakan, pembangunan surau ini adalah untuk membentuk ahlak agar menjadi baik.Dengan demikian tujuan kita untuk membangun masyarakat yang sejahteran dan bermartabat bisa tercapai kata wabup. 

Sebagai impormasi kata wabup, bantuan untuk Mesjid - Mesjid tahun 2021 sebesar  4,5 miliar dan itu diserahkan melalui Dewan Mesjid Indonesia (DMI) kabupaten Sekadau. Jadi DMI yang akan menyalurkan ke Mesjid atau Surau jelas Wabup. Untuk Surau ini, karena baru mulai dibangun, jika ingin mendapatkan bantuan sampaikan proposal ke pemkab pesan Wabup.

Selain itu wabup juga mengingatkan agar semua warga tetap mematuhi prokes agar kita terhindar dari Covid-19. "Saya mengimbau kepada semua warga agar tetap mematuhi prokes agar kita terhindar dari wabah covid-19. Meski saat ini kita berada pada zona kuning dengam resiko rendah tapi prokes jangan kendor. Terbukti dari laporan yang saya terima hari ini pasien covid-19 hanya 3 orang" ucap wabup.

Usai memberikan arahannya, wabup beserta panitia pembangunan melakukan penancapan tiang perdanan surau Arrohman.

Penulis. Sudarno.

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini