-->
    |

16 Orang Tewas dalam Ledakan Pabrik Mesiu di Rusia


Para pemadam kebakaran berusaha memadamkan api dari pabrik mesiu yang meledak di Ryazan, Rusia, pada 22 Oktober 2021. (Foto: VOA)


Kapuasrayatoday.com - Sedikitnya 16 orang dilaporkan tewas dalam ledakan dan kebakaran di sebuah pabrik mesiu di Rusia pada Jumat (22/10).

Ledakan itu terjadi di pabrik Elastik di Ryazan, sekitar 270 kilometer di tenggara ibu kota Rusia, Moskow.

Penjabat kepala Kementerian Pertahanan Sipil, Keadaan Darurat dan Penghilangan Dampak Bencana Alam Rusia (MCHS) Alexander Chupriyan yang tiba di lokasi, mengatakan ancaman bahaya lebih besar telah berhasil dicegah.Para pejabat awalnya hanya mengatakan ledakan itu menewaskan tujuh orang dan menyebabkan sembilan orang lainnya hilang. Tetapi beberapa jam kemudian diumumkan bahwa semua orang yang sebelumnya dinyatakan hilang, telah meninggal dunia. Satu orang kini dirawat di rumah sakit karena luka serius yang dialaminya.

Kementerian itu mengatakan 170 pekerja darurat dan 50 kendaraan bantuan telah dikerahkan dalam upaya memadamkan kebakaran tersebut.

Kementerian Situasi Darurat mengatakan ledakan itu disebabkan oleh kegagalan yang tidak spesifik saat proses produksi. (VOA)





Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini