-->
    |

Bank Dunia: Beban Negara-Negara Berkembang Perlu Diringankan


Presiden Bank Dunia David Malpass menghadiri pertemuan dengan perdana menteri Sudan di Ibu Kota Sudan Khartoum pada 30 September 2021. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com - Bank Dunia mengatakan negara-negara perlu berbuat lebih banyak untuk meringankan beban keuangan negara-negara berkembang, karena pandemi COVID-19 yang terus menekan sistem keuangan mereka.

"Bank Dunia menanggapinya dengan menyediakan dana $157 miliar guna membantu negara-negara itu," kata David Malpass, Presiden Grup Bank Dunia. Ia menambahkan, Statistik Utang Internasional menunjukkan bahwa tingkat utang di seluruh dunia tidak bisa dipertahankan seterusnya.

".... Banyak di antaranya berbentuk hibah. Ada banyak pinjaman tanpa bunga dan juga pinjaman berbunga sangat rendah untuk membantu negara-negara memperoleh hasil pembangunan yang lebih baik," tambahnya.

Malpass mengatakan, sistem yang sekarang ini mengarahkan sumber daya ke ekonomi maju dan itu perlu diubah untuk memungkinkan pertumbuhan usaha kecil dan menengah, terutama di negara-negara berkembang.

Komentarnya muncul ketika Bank Dunia, Dana Moneter Internasional dan negara-negara Kelompok atau G-20 memulai pertemuan tengah-tahunan di Washington untuk menilai ekonomi dunia dan sistem keuangan. (VOA)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini