-->
    |

Bekerjasama Dengan GAPKI PT. TBSM Laksanakan Vaksinasi Masal di Tinting Boyok

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Agar warga di wilayah kerja terbebas dari penyebaran covid-19, PT. Tinting Boyok Sawit Makmur (TBSM) melakukan Vaksinasi terhadap dua desa yakni desa Tinting Boyok kabupaten Sekadau dan warga Desa Rambing kabupaten Sanggau.

Kegiatan vaksin tersebut dimulai dari tanggal 21-23 Oktober 2021 dengan jumlah 878 dosis dan berlangsung di Balai adat dusun Tinting Boyok.

"Kita ingin warga yang berada di wilayah kerja perusahaan terbebas dari covid-19, makanya kita vaksin bagi warga sekitar," kata Radeni Humas PT.TBSM kepada sejumlah media, Sabtu (23/10/2021).

Menurut dia, vaksinasi yang kita lakukan adalah rentetan dari vaksinasi GAPKI Kalbar, karena sebelumnya vaksinasi serupa dilakukan di PT.Parna Agro Mas (PAM) yang dibuka oleh bupati Sekadau Aron,SH beberapa waktu lalu.

Karena cukup banyak dosis yang disiapkan oleh GAPKI yakni sekitar 5 ribu dosis.

kita sebarkan di wilayah kerja perusahaan yang tergabung dalam grup PT. PAM. Karena, salah satu misi perusahaan adalah menyehatkan masyarakat dalam rangka membantu pemerintah untuk menghentikan penyebaran covid-19 di kabupaten Sekadau.

"Kita berupaya agar semua masih di wilayah PT.TBSM bisa di vaksin semua, sedangkan para karyawan baik karyawan tetap maupun tenaga borongan sudah kita Vaksin semua,".

Sementara itu kepala desa Tinting Boyok AM.Rodi kepada awak media mengatakan,sebagai kepala desa dirinya merasa terbantu dengan adanya program vaksinasi oleh PT.TBSM.



Dari 4 dusun wilayah desa Tinting Boyok ada 500 dosis yang sudah diberikan selama 3 hari Kegiatan, dari jumlah itu hampir 80 persen warga desa Tinting Boyok sudah di vaksin. 

Karena, warga juga sudah vaksin mengikuti vaksin ditempat lain, seperti karyawan perusahaan, mereka semua sudah divaksin, bahkan banyak juga sudah di vaksin ditempat lain, sehingga jumlah warga yang belum divaksin sisa sedikit lagi.

"Jika ditambah 500 dosis dari perusahaan, maka sisa warga yang belum divaksin tingal sedikit lagi, sebab, jumlah jiwa di desa Tinting Boyok 2 ribu lebih, jumlah itu istilah anak-anak,makanya perkiraan saya warga yang sudah divaksin untuk desa Tinting Boyok hampir mencari 80 persen," kata Kades.

Untuk sambung Kades, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada para menejemen PT.TBSM atas kegiatan vaksin di desa Tinting Boyok. Selain itu, sebagai kepala desa dirinya merasa senang melihat antusias warga yang mengikuti vaksin.

Bahkan, warga dari dusun yang cukup jauh datang demi mengikuti vaksin.

"Terimakasih TBSM, atas kepedulian terhadap warga saya, terimakasih juga disampaikan kepada tim medis dari puskesmas Rawak yang sudah melayani warga saya dengan baik,"ucap Kades.( tim liputan )

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini