-->
    |


Biden Paparkan Rencana Anggaran Belanja $1,75 Triliun


Presiden AS Joe Biden berbicara di Gedung Putih, Kamis (28/10).(foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Presiden AS Joe Biden hari Kamis (28/10) memperkenalkan rencana anggaran belanja sebesar $1,75 triliun, sekitar setengah dari jumlah yang diusulkannya minggu lalu.

Anggaran itu katanya akan memberikan bantuan “paling transformatif” kepada keluarga-keluarga Amerika dalam beberapa dekade dan, pada saat yang sama, membuat Amerika Serikat siap menuju pemotongan tajam polusi gas rumah kaca.

Biden memaparkan rencana itu dalam pertemuan pagi hari dengan para anggota kongres dari Partai Demokrat, dan kemudian mempromosikannya dalam pidato di Gedung Putih selama 23 menit.

“Tidak ada yang mendapatkan semua yang mereka inginkan, termasuk saya. Tapi itulah kompromi. Itulah konsensus, dan itulah yang saya jalankan. Saya sudah lama mengatakan kompromi dan konsensus adalah satu-satunya cara untuk menyelesaikan hal-hal besar dalam demokrasi, hal-hal penting yang dilakukan demi negara,” ujar Biden.Biden secara khusus mengutip pembicaraan berulangkali dengan dua Senator Demokrat yang berhaluan tengah yang keberatan dengan rencana pengeluaran $3,5 triliun dan beberapa ketentuan dari proposal aslinya. Mereka adalah Senator Joe Manchin dari West Virginia dan Kyrsten Sinema dari Arizona.

Gedung Putih menyatakan, “Presiden Biden yakin ini adalah kerangka kerja yang dapat diloloskan oleh kedua majelis di Kongres, dan dia berharap untuk menandatanganinya menjadi undang-undang.”(VOA)





Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini