|



Biden Promosikan Agenda Anggaran di Tempat Kelahirannya

Presiden AS Joe Biden memberikan sambutan tentang undang-undang infrastruktur di Museum Troli Kota Listrik Scranton, Pennsylvania, AS, 20 Oktober 2021. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com -  Presiden Joe Biden, Rabu (20/10), menuju Scranton, Pennsylvania, memanfaatkan tempat kelahirannya sebagai latar belakang untuk mendorong RUU anggaran infrastruktur dan anggaran sosialnya yang saat ini terhenti di Kongres karena ketidaksepakatan di antara anggota Kongres di partainya sendiri, Partai Demokrat.

Biden akan berpidato di Museum Troli Kota Listrik Scranton. Kota ini mendapat julukan "Kota Listrik" yang menjadi pusat salah satu jalur troli listrik pertama di AS pada akhir 1880-an. Juru bicara Gedung Putih Jen Psaki, Selasa (19/10), mengatakan presiden akan berbicara mengenai masa kecilnya sana sampai usia 10 tahun dan bagaimana rencananya akan menguntungkan kelas pekerja di kota-kota seperti Scranton.

Meskipun kedua agenda tersebut merupakan prioritas legislatif domestik, Biden sering menggembar-gemborkan anggaran infrastruktur dan sosial yang mencakup ketentuan untuk mitigasi perubahan iklim dalam konteks mempertahankan keunggulan kompetitif global Amerika.Gedung Putih mengatakan Biden akan fokus pada bagaimana ketentuan dalam RUU itu akan memungkinkan AS bersaing lebih baik dengan China, yang telah memiliki setidaknya 35.405 kilometer rel kecepatan tinggi dan berencana untuk menggandakannya pada tahun 2035

Selama kunjungan ke Hartford, Connecticut, pekan lalu, Biden mempromosikan RUU anggaran sosialnya, yang mencakup lebih banyak investasi pemerintah dalam perawatan anak.

"Bagaimana kita bisa bersaing di dunia jika jutaan orang tua Amerika, terutama ibu, tidak bisa menjadi bagian dari angkatan kerja karena mereka tidak mampu membayar biaya perawatan anak atau perawatan orang tua?" tanyanya di sebuah pusat perkembangan anak. (VOA)





Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini