-->
    |

Bom Target Pejabat Yaman, Sedikitnya 6 Tewas


Pasukan keamanan Yaman dan tim penyelamat berkumpul di sekitar bangkai mobil yang terbakar menyusul ledakan yang melanda kota pelabuhan Aden di selatan Yaman, pada 10 Oktober 2021. (Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com -  Sedikitnya enam orang tewas dalam ledakan bom mobil yang menarget dua pejabat senior pemerintah Yaman di kota pelabuhan Aden, Minggu (10/10). Kedua pejabat senior ini selamat.

Menteri Penerangan Moammar Al-Iryani mengatakan ledakan itu menarget konvoi Menteri Pertanian Salem Al-Socotrai dan Gubernur Aden Ahmed Lamlas di distrik Tawahi.

Ledakan itu menewaskan sedikitnya enam orang, termasuk beberapa orang yang menemani Lamlas dan melukai sedikitnya tujuh orang lain yang kebetulan lewat. Korban luka-luka telah dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.Beberapa petugas keamanan yang berbicara dengan syarat tidak dikutip namanya karena tidak berwenang bicara pada media mengatakan ledakan itu merusak beberapa gedung di kawasan itu, yang langsung diblokir oleh aparat keamanan.

Perdana Menteri Maeen Abdulmalik Saeed menyebut ledakan itu “serangan teroris” dan memerintahkan dilakukannya penyelidikan.

Belum ada satu pihak pun yang mengklaim bertanggungjawab.

Dalam beberapa tahun terakhir ini Aden telah diguncang oleh serangkaian ledakan bom, yang sebagian dinilai dilakukan oleh afiliasi Al Qaeda dan kelompok teroris ISIS.(VOA)





Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini