-->
    |

Gebyar Vaksinasi, Sekadau Pemkab Sekadau Siapkan 3.000 dosis

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -  Progress pelaksanaan vaksinasi covid - 19 di Kabupaten Sekadau hingga saat ini terus mengalami peningkatan seiring semakin tingginya kesadaran masyarakat bersama pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang telah memasuki hampir 2 tahun mewabah.

Peningkatan progress vaksinasi disampaikan Bupati Sekadau Aron SH. pada Minggu (4/10) 2021 saat vidcon dengan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji , vicon diikuti 14 bupati / walikota se Kalbar dalam rangka menyukseskan  Gebyar Vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sekadau disampaikan Aron nyaris tanpa kendala, hal ini didasarkan rutinitas puskesmas di kecamatan serta desa - desa setiap hari mengagendakan pelayanan vaksinasi kepada warga.

"Pelayanan vaksinasi sesuai arahan Gubernur,Kabupaten Sekadau sudah menerima 56.810 dosis vaksin  keseluruhan telah disuntikkan kepada masyarakat .Untuk saat ini vaksin tahap I sebanyak 37.567, tahap II 21.556" ucap Aron.

Guna menyukseskan Gebyar Vaksinasi yang telah digaungkan pemerintah , Aron pada kesempatan tersebut menyampaikan pemkab Sekadau melalui pelayanan hari ini baik puskesmas , mall publik , Keraton Kusumanegara Sekadau serta beberapa Puskesmas secara serentak melayani vaksin dan terbuka untuk umum.

"Hari ini ditargetkan 3000 dosis akan disebar di tempat yang telah ditentukan , terutama desa - desa perbatasan dengan kabupaten akan dimaksimalkan pelayanannya" tambah Aeon.

Capaian persentase vaksinasi di Kabupaten Sekadau sebagaimana disampaikan Bupati Aron , membuat Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji optimis beberapa bulan kedepan ada peningkatan guna mencapai target nasional.

"Capaian Vaksinasi Sekadau sudah hampir 25% , saya berharap terus digenjot hingga di kisaran 30 - 40% , kalau ada kendala stok vaksin segera disampaikan untuk segera dikirimkan " ucap Sutarmidji saat Vidcon .(tim liputan/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini