-->
    |


Hadiri Rakor Penanggulangan Bencana Alam, Kabag Ops Polres Sekadau Sampaikan Hal ini

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Dalam rapat koordinasi yang digelar di ruang serba guna lantai 2 kantor Bupati Sekadau, dibahas mengenai upaya penanggulangan bencana alam, Selasa 26 Oktober 2021 pukul 09.00 WIB.

Dalam pertemuan tersebut, berbagai fakta dikemukakan terkait banjir yang merendam sejumlah wilayah Kabupaten Sekadau serta langkah nyata dalam penanganan bencana alam tersebut.

Wakil Bupati Sekadau Subandrio mengemukakan pentingnya forum ini sebagai upaya meminimalisir korban jiwa dan kerugian materiil yang diakibatkan oleh bencana banjir.

Disampaikan pula tentang pentingnya pembangunan pos siaga bencana di tiap desa serta penyiapan sarpras untuk kecepatan dalam penanganan banjir yang terjadi setiap tahunnya.

Mewakili Kapolres Sekadau, Kabag Ops AKP Oloan Sihombing menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan apel siaga banjir dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait.

"Ini merupakan salah satu upaya percepatan penanganan banjir melalui kerjasama dan koordinasi yang baik sehingga korban jiwa dan materiil dapat kita cegah," jelas Kabag Ops.

Menurutnya pula, melalui persiapan yang matang maka penanganan banjir maupun bencana alam lainnya dapat dilakukan dengan cepat dan tepat baik dalam proses evakuasi dan upaya selanjutnya.

Rakor turut dihadiri Sekda H. Muhamad Isa Ansori,  Pabung Kapten Arh L. Simare-mare, Kasi Pidum Hendrik Fayol, Ketua pelaksana BPBD  Matius Jhon, kepala Dinsos Aprianius Sehari, Kabid P3KLH, Kasi Trantib Satpol PP dan Camat se Kabupaten Sekadau.

(Hms/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini