-->
    |

Jelang Sertijab, Polres Sekadau Gelar Verifikasi Data ke Polsek Jajaran

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Kepolisian Resor Sekadau melalui Sie Was, urusan logistik dan Sie Propam melaksanakan kegiatan pengunggahan data pada beberapa jajaran Polsek sebelum acara terima jabatan Kapolsek.

Selama 2 hari berturut-turut, kegiatan pengungkit menyasar pada 4 Polsek jajaran Polres Sekadau meliputi Polsek Sekadau Hulu, Nanga Taman, Nanga Mahap dan Polsek Belitang Hilir.

Verifikasi mengacu pada UU nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI, Peraturan Kapolri nomor 1 tahun 2008 tentang pengawasan dan pemeriksaan umum serta perbendaharaan di lingkungan Polri dan Peraturan Kapolri nomor 23 tahun 2010 tentang susunan organisasi dan tata kerja Polri Tingkat Polres dan Polsek.

Kapolres Sekadau melalui Kasiwas Ipda Jumadi mengatakan, kegiatan ini termasuk dalam rencana kegiatan Sie Was T.A 2021. Adapun sasarannya meliputi pemeriksaan ranmor dinas, senjata api berikut barang inventaris lainnya.

"Tujuannya untuk mengetahui kondisi terkini barang inventaris, jika sudah segera dikembalikan ke logistik Polres Sekadau untuk segera ditindaklanjuti," terangnya, Kamis 14 Oktober 2021.

Dari hasil pengungkit, jumlah inventaris dinas yang mengalami kerusakan diantaranya 1 unit sepeda motor merk Thunder, 2 unit HT merk Motorola serta 3 unit mesin ketik.

"Hasil verifikasi nantinya kembali disampaikan dalam bentuk laporan satuan oleh Kapolsek lama kepada Kapolsek baru usai pelaksanaan serah terima jabatan," jelas Kasiwas.(hms/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini