-->
    |


Konser Amal Kemanusiaan Peduli Covid-19, Musisi Sanggau Bersama Pemuda Pancasila

Foto: Konser Amal Penyanyi Sanggau,Tanto,Eva,Julia Bersama Ormas Pemuda Pancasila 

Sanggau,Kapuasrayatoday.com-
Bila menyebut istilah gerakan sosial, seseorang akan tertuju pada sebuah tindakan yang dilakukan sekelompok tertentu dengan tujuan ideologis maupun mengubah tatanan. 

Seniman Sanggau Tanto, Eva dan Julia bersama Pancasila Band meriahkan gerakan amal kemanusiaan peduli Covid-19 yang diselenggarakan oleh Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau.

Acara dilaksanakan di perempatan lampu merah kota Sanggau dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Jum'at 1 Oktober 2021. 

Gerakan kemanusiaan ini dalam rangka persiapan menyambut hari sumpah pemuda 28 Oktober dan hari lahirnya pemuda Pancasila.

Selain itu kegiatan ini juga diisi dengan menyambangi veteran dan lansia. Puncaknya tanggal 28 Oktober hari ulang tahun pemuda Pancasila dan hari sumpah pemuda.Tutur Koordinator PP Firmus Yang Juga Pemilik BetangRaya Group.

Di Indonesia sendiri, lagu-lagu bertemakan kritik dan gerakan sosial sudah banyak musisi yang membawakannya. Sebut saja Iwan Fals yang pernah masuk bui karena lagu-lagunya dinilai menyindir Orde Baru. 

Atau lagu-lagu yang dibawakan band-band beraliran cadas seperti Seringai dalam Lagu Lama dan lainnya. Band punk Marjinal juga kerap menyuarakan isu-isu gerakan sosial, dan tak jarang mereka terjun langsung dalam aksi-aksi tersebut.

Kini, di tengah pandemi virus Corona di Indonesia, Sanggau khususnya para musisi pun turut berbuat sesuatu. Beberapa waktu lalu Rhoma Irama menciptakan lagu dengan judul Virus Corona. Musisi dari jalur berbeda.

Marjuki Muhamad a.k.a Kill The DJ menciptakan lagu yang menyuarakan tentang perasaan sebagian orang yang mungkin menganggap virus ini sebagai pengganggu kehidupan. 

Meski bernada tendensius, lagu Kill The DJ tersebut hasil dari Ads di kanal YouTube-nya akan didonasikan untuk penanganan virus Corona.(Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini