-->
    |


Listrik Masuk Desa, Kades Tp.Perodah Ucapkan Terima Kasih

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Setelah melalui perjuangan panjang dan cukup melelahkan, akhirnya pada Maret 2021 PT.PLN secara resmi melakukan pemasangan jaringan  masuk ke wilayah desa Tapang Perodah,desa Nanga Pemubuh dan desa Setawar kecamatan Sekadau hulu melalui program Listrik masuk desa.

Program tersebut sudah dicanangkan oleh Presiden Jokowi yang dikenal dengan program desa terang 100 persen 2020.

Atas terealisasinya program listrik masuk menuju desa terang, kades Tapang Perodah, Cantong mengucapkan terimakasih kepada PT.PLN,  Pemkab Sekadau atas rekomendasinya sehinga saat ini desa Tapang Perodah sudah terpasang jaringan PLN dan tinggal menunggu penasangan KWH kerumah - rumah warga ungkap Cantong.

Selain Pemkab Sekadau, pihak swasta yang banyak membantu adalah ormas komunitas TBBR,  perusahaan kelapa sawit PT.Bintang Sawit Lestari (PT.BSL) dan PT.Agro Andalan (PT. AA) kedua perusahaan tersebut membantu dalam hal pembebasan dan penebangan tanaman kelapa sawit milik perusahaan yang terkena jaringan PLN.

"Ini semua berkat perjuang kita bersama,PLN masuk ke desa Nanga Pemubuh, desa Setawar dan desa Tapang Perodah semuanya berkat perjuangan kita bersama" ucap Cantong pada Rabu (17/10) di Sekadau.



Cantong menambahkan, atas terpasangnya jaringan listrik ini kita merasa bangga dan merasa sangat di hargai. Kepada masyarakat supaya ikut menjaga jaringan listrik ini, kalau ada kayu, atau sawit yang berada di bawah jaringan listrik supaya segera ditebang agar tidak menganggu pasokan listrik.

"Kita bantu PLN, karena semua ini merupakan kepentingan kita bersama bukan hanya kepentingan PLN" pungkas Cantong.

Penulis.    Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini