-->
    |

PBB: Separuh Balita Afghanistan akan Alami Kekurangan Gizi

Seorang Ibu menggendong bayi putrinya, Samina (5 bulan) yang menderita malnutrisi akut di rumah sakit Kabul, Afghanistan.(Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - PBB terus memperingatkan kemungkinan krisis kemanusiaan. Badan dunia itu mengatakan bahwa setengah dari anak-anak usia di bawah lima tahun atau balita di Afghanistan diperkirakan akan menderita kekurangan gizi parah karena kelaparan mengakar di negara itu yang mengalami kekurangan pangan yang serius.Wakil Direktur Eksekutif untuk program-program Dana Anak-anak PBB, UNICEF, Omar Abdi, Selasa, memperingatkan, "Akan terjadi bencana kemanusiaan. Ada jutaan orang yang akan kelaparan".

Di rumah sakit anak-anak di Kabul, petugas kesehatan mondar-mandir di bangsal yang penuh dengan bayi yang kurang gizi dan prematur. Di salah satu bangsal, Nargis mendampingi putranya, 3 tahun, yang kekurangan gizi. Ia mengakui bahwa keamanan membaik setelah Taliban mengambilalih kekuasaan, tetapi pengangguran dan kemiskinan membuat banyak orang "bahkan tidak mampu membeli sepotong roti".(VOA)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini