-->
    |

Peringati 300 Tahun Yubelium Dan 75 Tahun Kongregasi Pasionis Di Indonesia , Paroki Santo Paulus dan Petrus Sekadau Laksanakan Misa Syukur

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Untuk membeli 300 tahun Yubelium Kongregsai Pasionis di dunia dan 75 tahun di Indonesia, Paroki Santo Paulus dan Petrus Sekadau melaksanakan misa syukur di Gereja Santo Paulus dan Petrus Sekadau pada Rabu (20/10) pukul 09.00 wiba.

Misa syukur di pimpin langsung oleh ke Uskup Sanggau Uskup Julius Mencucini CP dan di hadiri sejumlah Pastor, Bruder dan Suster yang tergabung dalam kongregasi Pasionis se-Kalbar dan Bupati Sekadau Aron SH beserta keluaga.

Dalam homili uskup Julius Men CP disebutkan, bahwa karyani merupakan bukti bahwa Tuhan sangat mencintai manusia sebagai ciptaanya dengan mengutus manusia Yesus Kriatus di kayu salib untuk menebus dosa umat manusia ucap uskup Julius Menni CP.

Dalam pelaksanaan misa syukur ke 75 Kongregasi Pasionis di Indonesia di Gereja Paroki Santo Paulus dan Petrus Sekadau dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dengan wajub memakai masker, mencuci tangan, mengukur suhu tubuh dan menjaga jarak.  

Desela perayaan misa syukur ke 75 Kongregasi Pasionis, salah satu pendeta Pasionis Gabriel asun CP juga merayakan karya Imamatnya yang ke 25. 



Berikut kesan Pastor Gabriel Asun CP. "Aaya merasa bangga dan bersyukur masih bisa merayakan pesta syukur imamat yang ke 25 ini, saat di tabiskan menjadi Pastor saya di tabis oleh Uskup Sanggau yaitu Uskup Yulius Mencucini CP, dan sekarang beliu juga yang memimpin misa syukur ke 25 tahun Imamat saya. Kebangaan ke doa, saya masih diberikan kesempatan untuk ikut merayakan misa syukur Kongregasi Pasionis Yubelium ke 300 di dunia dan yang ke 75 di Indonesia dan ini semua berkat anugrah Tuhan ucap Pastor Gabriel Asun CP di mimbar misa.

Misa syukur Kongregasi Pasionis yang berlangsung di Gereja Paroki Santo Paulus dan Petrus Sekadau dilaksanakan dengan sangat sederhana. Dimana umat yang hadir hanya tersiri dari para pengurus kring.

Penulis. Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini