-->
    |



Polisi Tangkap Putra Menteri India Terkait Pembunuhan Petani


Para petani India berdemo memprotes pembunuhan empat petani di negara bagian Uttar Pradesh, Hyderabad, India, 4 Oktober 2021. Para petani itu ditabrak oleh mobil milik Menteri Dalam Neger Junior Ajay Mishra(Foto:VOA)


Kapuasrayatoday.com - Polisi India mengatakan mereka telah menangkap putra dari seorang menteri junior dalam pemerintahan Perdana Menteri Narendra Modi. Laki-laki itu dinyatakan sebagai tersangka, beberapa hari setelah sembilan orang tewas dalam berbagai demonstrasi setahun penuh yang mematikan.

Puluhan ribu petani telah melakukan protes menentang undang-undang (UU) pertanian di India utara.

Empat petani tewas pada Minggu (3/10) ketika sebuah mobil milik Menteri Dalam Negeri Junior Ajay Mishra menabrak sekelompok petani yang berunjuk rasa di Lakhimpur Kheri, kota di negara bagian Uttar Pradesh.

Para pemimpin petani menuduh putra Mishra berada dalam mobil itu ketika menabrak para demonstran, tapi Mishra membantahnya.

Supirnya dan tiga anggota Partai Bharatiya Janata yang berada dalam sebuah mobil, semuanya tewas dibunuh oleh para demonstran dalam kekerasan yang pecah setelah insiden itu.

Polisi juga mengatakan telah menemukan jenazah seorang jurnalis lokal tapi tidak memberikan rincian lebih lanjut bagaimana ia tewas.(VOA)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini